Kemarau, Satlantas Polres Bojonegoro Salurkan 4 Tangki Air Bersih pada Warga Bubulan

0
35

Bojonegoro, sigap88news.com || Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih akibat kemarau panjang di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Satlantas Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih. Sasaran utama pembagian air bersih kali ini adalah warga yang sedang mengalami krisis air di Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro, Selasa (8/9/2020) tadi pagi.

Bantuan air bersih empat truck tangki yang masing-masing bermuatan enam ribu liter itu dipimpin Kasat Lantas, AKP Moh. Amirul Hakim, S.I.K. bersama para perwira Satlantas, anggota Satlantas Polres Bojonegoro dan Bhabinkamtibmas Desa Ngorogunung serta perangkat Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan.

Sebelum pemberangkatan penyaluran air bersih, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH menyampaikan kepada awak media ini bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. Disamping itu, pemberian air bersih merupakan wujud kepedualian Polri untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan terutama air bersih di saat musim kemarau seperti saat ini. “Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan warga masyarakat. Membantu warga di saat membutuhkan karena mereka mitra kita,” kata Kapolres.

Kemudian Kapolres Bojonegoro memberangkatkan empat truck tangki air bersih beserta rombongan dari Satlantas Polres Bojonegoro menuju Desa Ngorogunung Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro.

Di lokasi penyaluran air bersih, Kasat Lantas menuturkan kepada awak media bahwa, dengan adanya bantuan air bersih dari Satlantas Polres Bojonegoro untuk mengatasi krisis air bersih, ini hasil koordinasi dengan Kapolsek yang mengirimkan data dimana daerah yang membutuhkan air bersih, sehingga bisa segera dan tepat untuk menyalurkan bantuan air bersih. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

“Dengan memberikan bantuan air bersih, diharapkan bermanfaat bagi warga dan mampu dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu meringankan beban akibat kekeringan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tasmijan yang merupakan warga desa setempat mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro khususnya Satlantas dan rombongan yang telah menyalurkan air bersih. Sebab, sudah beberapa bulan, sumur di desanya mengalami kekeringan dan tidak mengeluarkan air.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini