Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Lokasi Serbuan Teritorial Tingkat Kodam IV/Diponegoro

0
39

Banyumas, sigap88news.com || Guna memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dalam kegiatan serbuan teritorial tingkat Kodam IV/Diponegoro mendatang, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., meninjau pelaksanaan kegiatan Serbuan Teritorial, Selasa (8/9/2020) di Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Peninjauan Danrem didampingi, Kasiterrem 071/Wijayakusuma, Pasi Bakti TNI Sterrem, Dirut RSA, Danramil Ajibarang beserta Forkopicam Ajibarang dan Kades Darmakradenan beserta perangkat desa.

Kolonel Dwi Lagan mengatakan, kegiatan karya bhakti TNI dalam serbuan teritorial tingkat Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan pada pertengahan bulan September ini, nantinya meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Fisik berupa pembangunan sentra perekonomian masyarakat dan pariwisata, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, penghijauan lahan, perbaikan fasilitas umum, pipanisasi dan jambanisasi. Non fisik, sosialisasi pemberdayaan wilayah darat berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan keluarga berencana, Komsos kreatif dan bhakti sosial lainnya yang menyentuh kehidupan masyarakat serta pembentukan Desa Bela Negara.

Dikatakan Danrem, dalam menghadapi event tingkat Kodam IV/Diponegoro ini, pihaknya sudah menyiapkan tempat sarana dan prasarana baik itu lokasi sentra perekonomian maupun tempat periwisata di Darmakradenan yang menggunakan areal lahan TNI.

“Hingga kini pengerjaannya baru dilaksanakan dengan menata kawasan tersebut menjadi rata dikarenakan tempatnya berbukit. Disamping itu, kita juga telah menyiapkan beberapa rumah warga tidak layak huni yang akan direhab, jambanisasi serta pipanisasi air bersih untuk kebutuhan masyarakatnya. Dalam bidang karya bakti lainnya, kita juga akan melaksanakan penghijauan lahan dengan menanam 50.000 bibit pohon aren di lahan milik TNI dan lahan masyarakat, bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat serta penyuluhan Keluarga Berencana”, terangnya.

Masih kata Danrem, “kegiatan karya bhakti TNI ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI Angkatan Darat khususnya Korem 071/Wijayakusuma yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Banyumas untuk mempercepat pemerataan pembangunan khususnya didaerah pedesaan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar, serta untuk memantapkan dan memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan RAK Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” urainya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI bersama rakyat, karena kita lahir dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat”, pungkasnya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini