Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Kunjungan Ketua Komisi Yudisial Adalah Mengenai Arsip

0
36

Bojonegoro, sigap88news.com || Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus dan Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Unggul Tri Esthi Mulyono saat di  ruang tunggu anak
Bojonegoro,

Ketua Komisi Yudisial,Jaja Ahmad Jayus melakukan kunjungan mendadak (Sidak), di Pengadilan Negeri Bojonegoro,(9/9/2020).
Bertempat di ruang Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Ketua KY, dampingi Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Unggu Tri Esthi Muljono, memberikan pembekalan dan juga mengajak diskusi ringan dengan hakim-hakim, panitera, dan sekretaris, terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi badan peradilan.

Setelah acara diskusi, acara dilanjutkan dengan peninjauan beberapa fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Bojonegoro, diantaranya meninjau ruang Tahanan dewasa, ruang tunggu Anak yang berhadapan dengan kasus hukum, ruang tunggu Anak Korban, dan juga ruang sidang dewasa dan ruang sidang anak.

Menurut Kepala Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdariyanto mengatakan, kepada awak media bahwa yang menjadi fokus kunjungan Ketua KY, adalah mengenai arsip, karena arsip berkas perkara adalah hal yang sangat penting. Beliau memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Bojonegoro, karena arsip sudah tertata rapi dalam boks dan dibungkus plastik, serta adanya fasilitas brankas arsip yang lebih maksimal dalam melindungi dokumen penting tersebut.

” Beliau sangat mengapresiasi terkait penataan arsip yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bojonegoro.” Ujar Pak Is panggilan akrab Isdariyanto.

Saat disinggung terkait kehadiran Ketua KY di Pengadilan Negeri Bojonegoro Pak Is menambahkan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi beliau menjelang akhir masa jabatan beliau yang akan berakhir Desember 2020 ini.

“Dan tidak bisa dipilih kembali karena sudah menduduki jabatan selama 2 periode.” Aku Pak Is.
Lebih jauh Pak Is mengatakan bahwa Ketua KY, dalam kunjungan tersebut, hanya sendirian tidak bersama tim, hanya ditemani oleh ajudan dan sopir.

Acara di akhiri dengan foto bersama seluruh jajaran Pengadilan Negeri Bojonegoro, kemudian pamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Pengadilan Negeri Pekalongan Jawa Tengah.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini