Kondisi Asrama Mahasiswa Gayo Lues Sangat Memprihatinkan

0
64
Kondisi Bangunan Asrama Mahasiswa Gayo Lues di Banda Aceh

Gayo Lues, sigap88news.com || Bangunan Asrama milik pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang tempati oleh mahasiswa beralamat di Ulee Kareng Banda Aceh kondisinya sangat memprihatinkan.

Kepada awak media, Huda selaku ketua Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (Hipemagas) yang menempati mes tersebut mengungkapkan, semenjak Saya tinggal di asrama semenjak Tahun 2015 lalu hingga saat ini bangunan ini belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah.

“Waduh kalau cerita kondisi bangunan saat ini, hancurlah beberapa kamar dan aula sudah tidak bisa difungsikan lagi,” ungkapnya via telepon seluler, Senin (14/09/2020).

Lanjut Huda, yang menjadi pertanyaan kami semua sekarang ini kenapa Asrama seakan dilupakan, atau memang tidak ada anggaran yang plot untuk perawatan dan rehabilitasi selama ini dari pemerintah daerah.

Seandainya bangunan terawat mungkin daya tampung bisa maksimal, bukan seperti saat ini hanya segelintir mahasiswa lagi yang sudi menjadi penghuni tetap.

Padahal jumlah mahasiswa yang ada di Banda Aceh ini kita tau cukup banyak, dan tidak sedikit mereka berminat tinggal disini, namun akibat kondisi bangunan yang sangat mengenaskan kawan-kawan lain mengurungkan niatnya.

Kita harap kepada Bupati dalam ini pemerintah Kabupaten Gayo Lues selaku pemilik aset, agar kiranya tidak menutup mata dengan keadaan.

“Jelaskan kepada kami, kenapa bangunan asrama tersebut dibiarkan, atau memang Pemda tidak mau menganggarkan,” tutup Huda. (Edi/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini