Bupati Bojonegoro Sambut, Kunjungan Gubernur Khofifah dan Serahkan Bantuan dari Pemprov Jatim

0
84

Bojonegoro, sigap88news.com || Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, pada Minggu (20/09/2020), lakukan kunjungannya di Kabupaten Bojonegoro. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah serahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Penyerahan bantuan tersebut digelar di Aula Kantor Bakorwil Bojonegoro, dihadiri Sekda Provinsi Jatim, sejumlah Kepala OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah; Kepala Bakorwil Bojonegoro. Forkopimda Bojonegoro; Sekda Bojonegoro, Asisten Setda Pemkab Bojonegoro, sejumlah kepala OPD Pemkab Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, saat secara simbolis serahkan bantuan kepada perwakilan penerima bantuan. Minggu (20/09/2020)

Adapun bantuan yang diserahkan Gubernur Khofifah antara lain: ventilator untuk rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Bononegoro dan KabupatenTuban; Masker untuk Koordinator Kabupaten PKH; Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tagana; Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa; Bantuan Keuangan Khusus (BKK) BUMDes; Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Jatim Puspa; dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Bojonegoro.

Selain itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga melaksanakan Peresmian Geduang East Java Super Corridor (EJSC) yang ada di kawasan perkantoran Bakorwil Bojonegoro.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan dan jajaran Forkopimda Bojoengoro, laksanakan kegiatan bersepeda atau gowes di dalam kota Bojonegoro, sambil membagikan masker kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (Koperasi Kareb).

Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, saat beri sambutan dalam kunjungan di Bojonegoro. Minggu (20/09/2020)

Gubernur Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya berpesan kepada anggota seluruh Tagana dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), serta seluruh Satgas Covid-19 di wilayah, senantiasa menyosialisasikan gerakan bermasker secara aman dan benar.

Sementara, kepada para kepala desa, benar-benar menggunakan semua bantuan baik, dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, agar tetap sasaran.

“Jangan sampai ada Kepala Desa yang menggunakan dana apapun untuk kepentingan pribadi,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa.menyampaikan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Pemprov Jatim merupakan upaya pemerintah untuk peningkatan gizi keluara penerima manfaat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Bantuan subsidi upah bertujuan untuk penambahan gizi keluarga, dengan harapan bisa menunjang imun dalam menghadapi pandemi ini,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Setelah memberikan sambutan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan penerima, yang dilanjutkan dengan Peresmian Geduang East Java Super Corridor (EJSC) yang ada di kawasan perkantoran Bakorwil Bojonegoro.

Adapun Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemprov Jarim yang diserahkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa antara lain:

Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Jatim Puspa:

1). Desa Sumberejo Kecamatan Margomulyo, sebesar Rp. 266.875.000

2). Desa Meduri Kecamatan Margomulyo, sebesar Rp. 177.750.000

3). Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, sebesar Rp. 245.875.000

4). Desa Mulyorejo Kecamatan Tambakrejo, sebesar Rp. 109.750.000

5). Desa Maling Mati Kecamatan Tambakrejo, sebesar Rp. 133.250.000

6). Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, sebesar Rp. 133.250.000

7). Desa Sekar Kecamatan Sekar, sebesar Rp. 225.000.000

Bantuan Keuangan Khusus (BKK) BUMDes:

1). BUMDes Pilanggede Gemilang Desa Pilanggede Kecamatan Balen, sebesar Rp 50 juta;

2). BUMDes Karya Mulya Desa Rendeng Kecamatan Malo, sebesar Rp 50 juta;

3). BUMDes Makmur Desa Bendo Kacamatan Kapas, sebesar Rp 50 juta;

4). BUMDes Tirta Abadi Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu, sebesar Rp 50 juta;

5). BUMDes Arum Sejahtera Desa Sumber Arum Kecamatan Dander, sebesar Rp 50 juta. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini