Anggota Polres Sampang Laksanakan Instruksi Kapolres, Beri Himbauan Prokes

0
231

Sampang, sigap88news.com || Tak penah kendur untuk mengingatkan, pentingnya selalu memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, supaya bisa menghentikan penyebaran wabah mematikan tersebut, itu dilakukan Oleh Anggota Satuan Binmas Polres Sampang, yang merupakan Instruksi Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si.

Utamanya di tempat keramaian, Warung Kopi (Warkop), agar selalu para pengunjung warga sekitar menggunakan Masker, tak hanya itu, Anggota Polres Sampang ini pun, mensosialisasikan Inpres 06 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) No 53 Tahun 2020, yang merupakan agar patuhi Prokes jika tidak ada denda yang harus dilakukan pelanggarnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si, mengatakan, dia telah menginstruksikan, seluruh Anggotanya hingga ke Jajaran Polsek se Kabupaten Sampang, untuk Turun Kebawah (Turba) memberikan Edukasi dan Sosialisasi bahayanya Virus Korona, serta bagaimana cara Ikhtiar agar terhindar dari Virus tersebut.

“ Kami sangat serius dalam melawan dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, maka dari itu, kami telah instruksikan seluruh Anggota hingga ke Polsek, untuk memberikan pendidikan dan sosialisasi Untuk patuhi Protokol Kesehatan, kepada seluruh Masyarakat hingga ke Kampung – Kampung “. Katanya.

Komandan Hafidz (Sapaan Akrab Kapolres Sampang), juga menjelaskan, dengan mematuhi Prokes, merupakan Vaksin paling ampuh untuk melakukan pencegahan, maka dia yakin, jika warga Sampang disiplin Prokes, Sampang akan kembali di zona Hijau, maka dia meminta kerjasama semua pihak juga seluruh elemen Masyarakat agar mensukseskan gerakan Disiplin Prokes salah satunya menggunakan Masker.

“ Untuk saat ini hanya ada satu menurut hemat kami, yaitu Disiplin Prokes, maka dengan Disiplin hakul yakin, kita semua akan terselamatkan dari wabah berbahaya tersebut, maka dari itu, Ayo semua Masyarakat ikut serta mensukseskan Disiplin Prokes “. Ucapanya.

Masih kata dia, salah satu mematahi Prokes, seperti menggunakan Masker, maka menurutnya, tindakan tersebut sudah masuk kategori peduli sesama, karena sudah bisa menyelamatkan dirinya dan orang lain.

“ Dengan menggunakan masker, maka dia telah menyelamatkan sesama, karena Maskermu menyelamatkanku, dan Maskerku menyelamatkanmu “. Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini