Pjs Bupati OKU M Zaki Aslam Gowes Bareng Komunitas Gowes Praja APDN/STPDN/IPDN OKU

0
65

Baturaja, Sigap88News.Com || Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan menjaga kekompakan seiring memasyarakatkan olahraga bersepeda, Pjs Bupati OKU M. Zaki Aslam, S.Ip, M.Si., bersama Komunitas Sepeda Purna Praja APDN/STPDN/IPDN melakukan gowes bareng mengelilingi Kota Baturaja Minggu, (04/10/2020).

Adapun rute yang dilalui dari Rumah Dinas Bupati OKU-Pasar Atas-Simpang Sukajadi-Taman Kota dan finish kembali di Rumah Dinas Bupati OKU.

Terlihat para rombongan sangat antusias dan bersemangat mengayuh sepedanya dengan suasana santai dan penuh keakraban.

Pjs Bupati OKU mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda atau sering disebut gowes selalu rutin dilakukannya. Dengan tujuan bukan hanya menjaga kebugaran tubuh dalam berolahraga, melakukan gowes bareng ini tentunya secara langsung juga dapat terus menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, berolahraga menjadi suatu pilihan. Rutin berolahraga dengan intensitas cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh sebab itu menjadi salah satu faktor penting melawan dan mencegah virus corona.”Tutur Zaki Aslam.

Kegiatan Sepeda santai ini dilaksanakan untuk pertama kalinya disaat menjabat Pjs Bupati OKU, Bupati mengharapkan kedepan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh ditengah Pandemi Covid 19 yang tengah melanda negeri ini.

Sementara Ketua IKAPTK OKU yang juga menjabat Kadin Pendidikan Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM., menyampaikan dengan adanya kegiatan gowes bareng komunitas sepeda Purna Praja APDN/STPDN/IPDN ini disamping menyalurkan hobby juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

“Kegiatan olahraga sepeda dilakukan secara terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan,”Ujarnya.

Teddy juga mengajak masyarakat tetap melakukan olahraga di saat pandemi COVID-19, agar masyarakat tetap sehat dan terus menjaga kesehatan. (Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini