5000 HIMAKA Ikut Partisipasi Dalam Pelaporan Kasus Hate Speech

0
666

Sampang, sigap88news.com || Sebanyak 5000 Himpunan Alumni Karang Durin (HIMAKA), telah ikut turun kejalan, melakukan aksi damai, dalam rangka untuk mendukung pelaporan kasus Hate Speech (Ujaran Kebencian) yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook (FB) Allby Madura, ke Polres Sampang. Senin (05/10).

Salah satu koordinator aksi, Ach. Baihaki, S.Pd., M.Pd, menyampaikan, dirinya bersama Alumni yang lain, menangis, karena pemilik Akun FB Allby Madura, sudah sering melakukan penghinaan kepada Gurunya dan Pondok Pesantrennya, juga sering menghina NU, Ansor dan Banser.

“ Kami disini satu rasa, kami dari hati yang paling dalam, menangis, kerana si pemilik Akun FB itu, sering menghina Guru Kami dan Ponpes kami, maka kami disini hanya partisipasi untuk mendukung pelaporan tersebut dan mendukung Polres Sampang agar segera diamankan pemilik Akun FB tersebut “. Terangnya.

Dia bersama HIMAKA, sangat percaya kepada Polres Sampang, tentang keprofesionalan, dalam bekerja, dia hanya meminta, segera diamankan, agar para Alumni bisa tenang.

“ Saya dan seluruh HIMAKA, percaya dengan Polres Sampang, maka dari itu, segera amankan pemilik Akun tersebut, intinya hanya itu saja “. Katanya.

Pria yang aktif di Anggota DPRD Sampang ini, juga menceritakan, sebelumnya, pemilik akun FB Allby Madura, pernah melakukan hal yang sama, pada Tahun 2018, namun dia meminta maaf dan menulis di perjanjian bermaterai, ikut juga ditandatangani oleh Kepala Desa (Kades) Bire Timur, tetapi masih diulangi kembali bahkan sudah ke 4 kalinya.

Masih ditempat yang sama, Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si, mengatakan, dia berterima kasih kepada HIMAKA yang ikut mendukungnya, dia sudah menerima laporan, dan akan segera mengamini apa yang menjadi tuntutannya, yang jelas sesuai Undang – Undang dan Peraturan yang berlaku.

“ Terima kasih, kepada HIMAKA, yang saat ini telah melakukan pelaporan dan mempercayai kami, laporan sudah kami terima, saksi dan bukti selanjutnya, akan segera kami amankan pelaku ujaran kebencian tersebut “. Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini