PC ISNU Sampang Setelah Menggelar Pelantikan PAC, Juga Menggelar Pelatihan Kewirausahaan

0
374

Sampang, sigap88news.com || Usai melakukan Pelantikan Pempinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Se – Kabupaten Sampang, Pimpinan Cabang (PC) ISNU Sampang langsung menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda (PESANTRENPRENEUR), dengan Tema ” Mencetak Entrepreneur Muda Kreatif, Inovatif, dan Berdaya Saing “. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, yakni pada Hari Rabu – Kamis (07-08/10), diadakan di Hotel Panglima Sampang, mendatangkan para narasumber yang kompeten di bidangnya, acara tersebut sukses dimana PC ISNU Sampang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Sang nahkoda PC ISNU Kabupaten Sampang yaitu, Ubaidillah, M.Si, mengatakan, dia memiliki keinginan, agar pemuda NU di Kabupaten Sampang, memiliki daya saing di bidang kewirausahaan, tidak hanya Input tetapi juga harus Output benar – benar dirasakan.

” Alhamdulillah kerjasama kita dengan Kemenpora RI di ACC, maka kami lekukan kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda, yang nantinya para peserta ini bisa Output ke semua pemuda NU, untuk bisa bersaing di bidang Usaha dengan memanfaatkan era Digital 4.0 “. Katanya.

Dia pun menjelaskan, pelatihan selama dua hari tersebut, dilakukan di Salah satu Hotel di Kabupaten Sampang, merupakan langkah untuk memajukan Sampang, dengan mendatangkan para pemateri handal, sedangkan pesertanya merupakan delegasi dari Masing – Masing PAC ISNU se Kabupaten Sampang, juga ada sebagian utusan Banom PC NU Sampang.

” Kami lakukan giat ini di Sampang, agar pajaknya masuk ke PAD Sampang, untuk pemateri kami datangkan para pemateri handal juga pelaku bisnis yang berhasil di dunia market melalui digital, sehingga, nanti peserta akan mendapatkan ilmu lalu di praktekannya “. Terang Pria yang juga aktif sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Sampang.

Sekedar diketahui, Materi – Materi yang disampaikan kepada peserta, ialah : 

  1. Re-Orientasi Pola Pikir dan Sikap Kewirausahaan, pematerinya (Esti Nalurani, S.Sos., MM, CEC., CHt
  2. Teknik Pengelolaan Usaha Baru dan Menemukan Pasar, pematerinya (Taufik Rizal Dwi Adi Nugroho, S.P., MP)
  3. Menyusun Rencana Bisnis, pematerinya (Dr. Mardliyah Hayati, S.P., MP)
  4. Konten Marketing, Multimedia, pematerinya (Yunan Irawan, Arnet Sundriyanto)
  5. Digital Marketing, pematerinya (Kurniawan Subiantoro, Amd)
  6. Kebijakan dan Program Pengembangan Kewirausahaan Pemuda (Disperindag, Alfamart), pemayerinya (Cielik Zulaiha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini