Pemilik Akun FB Allby Madura Akan Dijerat Hukuman Maksimal 6 Tahun

0
2349

Sampang, sigap88news.com || Tersangka Pemilik akun Facebook (FB) Allby Madura yaitu Inisial MS (41) Asal Dusun Lang Salebar Desa Bire Timur Kecamatan Sokobanah, telah menyerahkan diri ke Polres Sampang, setelah dilaporkan oleh Himpunan Alumni Karang Durin (HIMAKA), karena telah menghina Pondok Pesantren (Ponpes), Masyaikh (Para Kiai) dan Juga NU. Kamis (08/10).

Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, SIK., M.Si, didampingi Kasat Reskrim Polres Sampang AKP. Riki Doaire Piliang, Amd, SIK dan Kapolsek Sokobanah melakukan Konferensi Pers, menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, maka tersangka MS sudah dinyatakan tersangka dalam kasus ujaran kebencian, yang dilakukan berulang kali.

” Setelah ada laporan dan memeriksa saksi – saksi, bukti – bukti serta perjanjian pada Tahun 2018, untuk tidak mengulangi perbuatannya, ternyata tidak dihiraukan bahkan dilakukan berulang kali oleh tersangka “. Katanya.

Maka Kapolres Sampang, dengan tegas, setelah diadakan gelar perkara, maka langsung ditetapkan sebagai tersangka, kata dia, merupakan pembelajaran bagi semua Masyarakat, agar selalu bijak dalam bermedia sosial (Medsos).

” Kami telaah semua keterangan para saksi, dan bukti – bukti, maka langsung kami tetapkan sebagai tersangka, kami berpesan, ini merupakan pembelajaran bagi semua, mari kita bijak dalam bermedsos, agar terhindar dari kejahatan serupa “. Terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan kelakuan tersangka ini, MS dijerat dengan pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan transaksi elektronik atau pasal 27 ayat 3 Juncto pasal 45 ayat 3 UU nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan atas UU nomor 11 Tahun 2008 atau pasal 311 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 6 Tahun dibui.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini