Komitmen Kabupaten Bojonegoro Dalam Penerapan SPBE

0
70

Bojonegoro, sigap88news.com || Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berkomitmen telah menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) agar dapat memberi pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat. Untuk itu, wajib hukumnya bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerapkan sistem pemerintahan modern tersebut.

Bupati Bojonegoro Dr Hj Ana Muawanah mengatakan” ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemkab. Bojonegoro dalam Transparancy and Government Accountability, karena Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekedar pendanaan saja tapi juga berbasis data.

Tentunya ini sebagai bentuk pelayanan dasar kepada warga dengan mengedepankan pemutakhiran data dimana hal ini menandakan basis data kependudukan yang semakin valid dan juga kami terus mendorong pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)”

Dijelaskan pula penerapan SPBE di wilayah Kabupaten Bojonegoro dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro secara efisien, efektif, serta memberi kemudahan segala bentuk perizinan. Dr Hj Ana Muawanah yakin, penerapan SPBE mampu mempercepat program pembangunan pemerintahan dalam bidang sosial, menuju visi misi yang telah tertuang dalam RPJMD, yaitu Kabupaten Bojonegoro yang Produktif.

Diakui, saat ini penerapan SPBE masih kurang optimal, namun pihaknya tetap berkomitmen dan berupaya melaksanakan seluruh tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dalam hal ini, Bupati akan terus mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menerapkan SPBE, sehingga seluruh proses kerja dapat berjalan efisien, efektif, transparan, dan akuntabel.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa implementasi SPBE di kabupaten Bojonegoro sudah dilakukan pada beberapa perangkat daerah. “Kami akan terus meningkatkan lagi terutama terhadap pelayanan kepada masyarakat yang pada saatnya nanti seluruh OPD wajib menerapkan ini dan wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efisien dan efektif,” pungkasnya.(yuk/3s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini