Ketua Ansor Sampang Mendesak Agar Polres Pamekasan Menangkap Pemilik Akun FB Mohammad Izzul

0
881
Dari Kiri, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar dan Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Khoiron Zaini

Sampang, sigap88news.com || Kasus hate speech (Ujaran Kebencian) kian marak, setelah kasus di Sampang dengan pemilik Akun Allby Madura yang mengatakan NU dan Masyaikh Ponpes Karang Durin, pendukung PKI, sudah ditangani dengan baik oleh Kepolisian Resort (Polres) Sampang.

Nah bersamaan itu, kasus hate speech menimpa kepada Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Pamekasan, yaitu KH. Tuafiq Hasyim, oleh pemilik Akun Facebook (FB) Mohammad Izzul, yang mana mengatakan pendukung PKI, akhirnya dilaporkan oleh warga Nahdliyin Pamekasan ke Polres Pamekasan.

Tak hanya itu, pada Hari Jumat (09/10), Masyarakat Pamekasan melakukan aksi damai, dengan dihadiri ribuan orang, agar pihak Polres Pamekasan, segera mengungkap kasus tersebut, dan disambut oleh Kapolres Pamekasan.

Nah, untuk itu, dukungan secara langsung pun datang dari Kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Sampang, sebut saja, Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Khoiron Zaini, juga mendesak agar kasus tersebut, segera diungkap kepada khalayak, agar terang, siapa aktor tersebut.

” Kami sebagai warga Nahdliyin, juga ikut terpukul jika, ada Kiai kita dihina, maka kami mendukung langkah pelaporan tersebut, dan meminta Polres Pamekasan segera ungkap, agar tau siapa pelakunya tersebut “. Terang kepada media sigap88news.com.

Disamping itu, dia percaya, Polisi bisa mengungkap kasus tersebut, agar tidak resah, maka dia memberikan masukan, agar, Polres Pamekasan segera memberi informasi terhadap perkembangan kasus tersebut, dia yakin, warga Nahdliyin Madura Khususnya di Pamekasan dingin jika ada titik informasi.

” Kami yakin, dalam bekerja, pihak Kepolisian sangat profesional, namun, kami hanya ingin mengobati kegelisahan tersebut, dengan segera mungkin Polres Pamekasan memberikan informasi perkembangannya, Insyallah semua warga bisa terobati dan tidak mengambil tindakan sendiri – sendiri “. Ucapnya.

Ditempat yang berbeda, wartawan sigap88news.com, mengkonfirmasi kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Moh. Fadil Imran, M.Si, melalui Kabag Humas Polda Jatim Kombes. Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, kemarin, para Kiai sudak ketemu Kapolda langsung, dan kasus tersebut sudah dibidik oleh Tim Cyber Crime, dia meminta agar bersabar, dalam waktu dekat akan ada informasi kelanjutan kasus tersebut.

” Kemarin para Kiai, sudah disambut oleh Kapolda, saya sendiri yang mendampinginya, mohon bersabar iya, dalam waktu dekat akan kami gelar ungkap kasus tersebut “. Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini