Kodim 0828/Sampang Gelar Apel Siaga Bencana Hydrometeorologi, Dipimpin Langsung Wakil Bupati

0
275

Sampang, sigap88news.com || Sudah mamasuki musim penghujan, maka segala sesuatunya harus dipersiapkan, salah satunya dampak bencana alam, mulai dari angin, longsor, banjir dan lain sebagainya, maka dari, sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Bencana Alam, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, SE., M.Si, mengadakan apel sinergi Kesiapsiagaan Bencana Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi Tahun 2020. Rabu (21/10).

Bertempat di Halaman Apel Makodim 0828/Sampang, dihadiri langsung sekaligus memimpin apel Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yasir Kalsum, SE M.Si, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.I.K,. MH, Kajari Sampang Maskur, SH., MH, Ketua PN Sampang Iryanto Prijatna SH, M.Hum, Sekda Sampanf Yuliadi Setiyawan S,Sos., MM, Kasat Pol PP Sampang Drs Suryanto MM, Kepala Dishub Samapang H Aji Waluyo, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf Jupri, Kabag Ops Polres Sampang AKP Royke Hendrik F.SH, Iptu Budi Nugroho, kabid BPBD Sampang H. Imam, Ketua FKPPI Sampang Moh Arifin, dan DLH Sampang.

Dalam amanahnya, Wabup Sampang, mengatakan, dia sangat mengapresiasi kegiatan apel tersebut, dengan apel sinergi kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, dia rasa, sangat penting, agar, apa yang terjadi selalu siap siaga, di bawah komando Dansatgas Bencana yaitu, Dandim 0828/Sampang, lebih – lebih, telah memasuki musim penghujan, maka diharap semua personil selalu siap, dan tanggap, agar Masyarakat yang terdapat mendapatkan pelayanan terbaik.

” Kami atas nama pemerintah, sangat mengapresiasi, dengan kegiatan ini, menurut kami, ini langkah awal sinergi, Dansatgas Bencana, dengan para pasukan gabungan, agar dalam memasuki musim penghujan, tentu bencana harus diwaspadai, oleh karenanya, dengan kesiapsiagaan ini apapun yang terjadi bisa diakomodir dengan baik “. Katanya.

Masih kata orang nomor dua di Kabupaten Sampang, menurutnya, letak geografis Kabupaten Sampang berada lebih rendah dari permukaan air laut dan selain itu juga secara alam wilayah Kab Sampang termasuk wilayah basah, maka kata dia, rentang dengan bencana banjir, untuk dataran tinggi rentang dengan longsor dan angin, maka diperlukan komitmen sinergi semua pasukan gabungan, agar saat bertugas nanti berjalan sesuai yang diharapkan.

Masih ditempat yang sama, Dandim 0828/Sampang, menambahkan, dirinya sebagai Komandan Satgas Bencana, maka semua dari awal harus terkoordinasi, lebih – lebih kepada Bupati dan Wakil Bupati, untuk mensinergikan, pasukan gabungan, dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Dinsos, yang merupakan menurutnya, satuan yang tak dapat dipisah saat penanggulangan bencana, maka dia lakukan apel tersebut.

” Kami sebagai Dansatgas Bencana Kabupaten Sampang, maka kami rasa perlu, mengadakan Apel sinergi ini, guna, menyatukan misi, untuk penanggulangan bencana, jika semua sinergi, maka semua tugas dapat terlaksana dengan baik, pada akhirnya, warga terdampak bisa terlayani “. Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini