Pekerjaan Pokmas Bangsal Maju, Terindikasi Asal Jadi

0
924

Sampang, sigap88news.com || Salah satu program pemerintah, untuk percepatan pembangunan melalui, Kelompok Masyarakat (Pokmas), namun program tersebut masih ada oknum – oknum nakal, yang diindikasi hanya meraup keuntungan semata, tanpa memperhatikan kualitas.

Salah satu pekerjaan Pokmas di Dusun  Bangsal Desa Gunung Elah Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, warga sekitar yang namanya enggan dipublikasikan, sangat mengeluh dengan kualitas pekerjaan tersebut, dimana menururnya, aspal yang disiram sangat tipis, maka tak heran setelah selesai pekerjaan hanya menghitung hari sudah mulai rusak.

” Eman – eman, pemerintah mengeluarkan dana untuk pembangunan ini, aspalnya tipis, sehingga sekarang sudah ada yang rusak “. Katanya.

Ditambah, pekerjaan tersebut, mulai awal hingga selesai tidak ada papan informasi, itu jelas, katanya, melanggar, Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006) dan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 12/PRT/M/2014 tentang Penyelenggaraan Sistem Drainase Perkotaan (Permen PU 12/2014).

” Yang saya tahu, jika pekerjaan itu harusnya ada papan informasi, karena berkaitan langsung dengan Informasi Publik, keterbukaan, ini tidak ada, dari awal hingga selesai “. Paparnya.

Saat dikonfirmasi bernama, Amsuri yang merupakan pelaksana pekerjaan tersebut, mengatakan, dia membenarkan jika pekerjaan itu dirinya yang melaksanakan.

” Iya itu yang mengerjakan saya, bahkan itu harus kami kerjakan 500 Meter, tetapi saya kerjakan 700 meter “. Katanya.

Saat ditanya Papan Informasi dan kualitas pekerjaan, dia bungkam, bahkan dia menjelaskan, program Pokmas itu diberikan oleh Salah satu Anggota DPRD Sampang Aktif berinisial A.

” Saya hanya berikan oleh Anggota DPRD Sampang A… mas, maka saya kerjakan program pokmas ini “. Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini