Gus Khoiron : PKD Sebagai Wujud Komitmen Para Kader Dalam Berkhidmat

0
261

Sampang, sigap88news.com || Telah terlaksana kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan 1, yang diselenggarakan Oleh Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Ketapang Laok Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, bertempat di MI Babussalam Gujing Ketapang Laok, dengan Tema ” Transformasi Gerakan Mewujudkan Legalitas dan Militansi Kader “.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni (23-25/10), diikuti Puluhan Kader GP Ansor, peserta kedar selain utusan dari PAC dan PR Ketapang, juga dari beberapa PAC GP Ansor Sampang mengirim delegasinya, tak hanya itu, juga dari Kabupaten Pamekasan ikut dalam kegiatan tersebut.

Ketua PAC GP Ansor Ketapang Gus R. Agus Salim, menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Sampang, telah memberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam giat PKD tersebut, dengan harapan para Kader dilingkungannya tambah mantap dalam berkhidmat, untuk membesarkan NU dan mempertahankan NKRI.

” Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik, tentu ini berkat bimbingan dari PC GP Ansor Sampang, dimana telah mempercayai kepada kami, untuk menyelenggarakan pengkaderan berjenjang ini, semoga kader kami ini nanti akan lebih memiliki jiwa militan dalam berkhidmat “. Katanya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, Gus Khoiron Zaini, S.Pd.I, mengatakan, PKD merupakan Pelatihan Dasar, berjenjang, yang nantinya bisa mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), untuk mencetak Kader NU melalui Ansor yang memiliki Komitmen dalam Berkhidmat.

” Kaderisasi melalui PKD, merupakan pelatihan berjenjang, yang nantinya setelah lulus, bisa mengikuti PKL, guna dalam PKD Sebagai Wujud Komitmen Para Kader Dalam Berkhidmat, mencetak generasi Penerus NU untuk setia dan mempertankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia “. Ucapnya.

Sahabat Samsudin, atau yang lebih dikenal Sahabat Udin, sebagai Koordinator Instruktur PKD PC GP Ansor Sampang, menjelaskan, kali ini para Kader Ansor, telah nerima beberapa Materi yang disampaikan oleh para Pemateri Handal yaitu, tim Instruktur, PC NU Sampang dan Instruktur PKPNU Jawa Timur, Serta Instruktur PKPNU Nasional, guna para Sahabat Kader yang ikut pengkaderan bisa lebih jelas tenatang Ke NU an, Ke Ansoran, Ke Aswajaan dan Kebangsaan.

” Kami dari Tim Koordinator Instruktur Kabupaten, telah mengadakan PKD Angkatan 1 di Desa Ketapang Laok Kecamatan Ketapang, selain tim instruktur PKD Jawa Timur, kami hadirkan para narasumber yang luar biasa, yaitu dari PC NU, Tim Instruktur PKPNU Jawa Timur dan Tim Instruktur PKPNU Nasional, kesemuanya, agar para Kader bisa memafami semua meteri yang diterimanya “. Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini