Ketua LPAI Kab OKU : Masa Depan Indonesia Ada Di Tangan Para Pemuda, Selamat hari sumpah pemuda ke-92

0
217

Baturaja, Sigap88News.Com || Hari ini pertama libur panjang nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Bertempatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

92 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda II yang menjadi pemicu lahirnya Sumpah Pemuda.

Pada 28 Oktober 1928, para pemuda Indonesia bersepakat untuk mengucap sumpahnya.
Para pemuda Indonesia mengucapkan ikrarnya. Ikrar untuk bertumpah darah, berbahasa, dan berbangsa Indonesia. Ikrar tersebut menjadi bagian dari perjalanan panjang bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaannya. Ikrar tersebut kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Ketua Lembaga Pelindungan Anak (LPA) Indonesia Kabupaten OKU Hasmiati S.ag Saat di bincangi Pewarta mengatakan, 92 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, berlangsung Kongres Pemuda II yang menjadi pemicu lahirnya Sumpah Pemuda.

Diteruskannya, Setelah Sumpah Pemuda lahir, para pemuda dan bangsa Indonesia secara umum akhirnya memiliki semangat kebersamaan untuk berjuang melawan penjajah. Mereka tak lagi sendiri-sendiri melawan penjajah. Hingga akhirnya, Indonesia benar-benar merdeka pada 17 Agustus 1945.

Momentum Sumpah Pemuda menjadi salah satu titik balik perjalanan bangsa Indonesia menuju Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945.”jelasnya.

“Generasi muda adalah pemimpin masa depan. Masa depan Indonesia ada di tangan para pemuda,” Tegasnya.

Untuk itu dihari Sumpah Pemuda ini Ketua LPA INDONESIA KAB OKU Hasmiati S.Ag mengajak seluruh pemuda menjaga cita-cita para pahlawan untuk mempersatukan bangsa. “Mari kembangkan diri, jaga jati diri sebagai bangsa Indonesia, di mana pun kita berada. Jadilah generasi muda pemimpin masa depan. Selamat hari sumpah pemuda ke-92. Bersatu dan Bangkit!” ujarnya.
(Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini