Ukur Kemampuan Kesemaptaan Jasmani Secara Berkala, Kodim Bojonegoro Gelar Garjas Periodik

0
100

BOJONEGORO, sigap88news.com || Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan tes Kesemaptaan Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Jasmani Militer (Jasmil) Korem 082/CPYJ, dilapangan Makodim setempat.

Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan program satuan yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani anggota secara berkala.

Plh. Kepala Jasmani Militer (Kajasmil) Korem 082/CPYJ, Lettu Inf Yeruwanto, menjelaskan bahwa tes kesemaptaan Garjas periodik II tahun 2020 di jajaran Korem 082/CPYJ telah dimulai pelaksanaanya pada 26 Oktober 2020 bulan lalu di Kodim 0809/Kediri, dan saat ini dilaksanakan di Kodim 0813 Bojonegoro.

“Jadwal Garjas Kodim 0813 Bojonegoro tanggal 2 dan 3 November 2020, hari ini kegiatan yang terakhir,” terangnya, Selasa (3/11/2020).

Ditambahkannya bahwa tes kesemaptaan kesegaran jasmani yang dilaksanakan  meliputi, Garjas A yakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run. Dan Garjas C renang dasar militer 50 M.

“Garjas yang dilaksanakan meliputi Garjas A dan B ditambah dengan ketangkasan renang dasar 50 meter,” ujar Lettu Inf Yeruwanto.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro, karena dalam pelaksanaan tes kesemaptaan Garjas periodik II dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0813 Bojonegoro, dalam pelaksanaan garjas periodik II tahun 2020 dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara, Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Riyanto menambahkan bahwa, semua rangkaian kegiatan pelaksanaan tes kesemaptaan kesegaran jasmani periodik II tahun 2020 telah selesai dilaksanakan. Menurutnya, kegiatan tersebut sudah berjalan dengan tertib dan aman, tidak ada anggota yang sakit maupun cidera.

“Namun demikian, setiap kegiatan perlu kita evaluasi bersama agar penyelengaraan kegiatan kedepan semakin baik,” tutupnya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini