BAANAR Tambelangan Kenalkan Bahaya Narkoba

0
199

Sampang, sigap88news.com || Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tambelangan bersama Baanar PAC Kecamatan Tambelangan telah mengadakan Kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ke siswa – siswi se kecamatan Tambelangan yang diselenggarakan di Yayasan Tarbiyatul athfal, Dsn. Planggeren Desa Beringin Kec. Tambelangan

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimcam Tambelangan Kiyatno, SE, selaku Camat Tambelangan, Kapolsek, Danramil 0828/11 Tambelangan, Ketua PC Baanar Kabupaten Sampang Gus Suhaimi Al-Baghdadi, serta Kepala Desa Beringin Pulisan, S.Pd, SE.

Ketua Baanar PAC Tambelangan Jamaludin, S.Pd juga mengundang Pemateri dari  Relawan Satgas P4GN Muslimat NU Kab. Sampang yaitu Neng Ayunda Ratna Amelia, sehingga acara menjadi sangat meriah, santun dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Kiyatno, SE Camat Tambelangan dalam sambutannya ” Kami sangat bangga dengan digelarnya acara seperti ini sehingga masyarakat dalam hal ini pelajar se Kecamatan Tambelangan lebih paham tentang bahaya terhadap penyalahgunaan narkoba, dan pihak forkopimcam akan terus mendukung acara seperti ini “. Tuturnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua PC BAANAR Sampang, Gus Suhaimi mengatakan, dirinya terus bergerak, turun langsung ke Kecamatan – Kecamatan se Kabupaten, agar Zona Merah Bahaya Narkoba cepat – cepat teratasi, melalui sosialisasi membangun komitmen bersama untuk melawan dan mencegah peredaran Narkoba.

” Sampang sudah masuk zona merah dari peredaran penyalahgunaan bahaya narkoba, tidak hanya merah, tetapi kalau boleh saya pribadi menilai sudah masuk zona hitam, maka dari itu, mari diawali bersama – sama lawan dan hentikan peredaran bahaya narkoba “. Singkatnya.

Setelah sambutan-sambutan, acara inti dan  yang terakhir yaitu penyampaian materi pertama oleh Kapolsek dan penyampaian materi kedua oleh Neng Ayunda Ratna Amelia, tentang Bahaya Narkoba pada kalangan pelajar.

Neng Ayunda (Sapaan Akrab Pemateri), menjelaskan, jangan sampai kenal kepada Narkoba lebih – lebih Sabu – Sabu, menurutnya, jika kenal saja tidak boleh, apalagi mencobanya bisa – bisa kecanduan, nantinya hanya ada dua pilihan di penjara atau cepat mati.

” Ayo bersama – sama kita lawan Narkoba, dengan cara, jangan mau tau seperti apa Narkoba apalagi mencobanya, jika sudah sampai kecanduan maka pilihannya di penjara dan maut cepat menjumpainya “. Terangnya.

Dia meminta, agar peran orang tua, guru, kakak dan sanak familinya menjaga ketat anak, murid adik – adiknya, agar jauh dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba, jika perlu menurutnya tempat yang paling aman mendidik anak hanya di Pondok Pesantren.

Antusias para peserta sangat luar biasa, hingga siang hari acara terus berlangsung tak terasa, Ditambah banyak audien yang ingin bertanya dalam sesi tanya jawab sehingga suasana acara menjadi lebih hidup, dan kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Ketua PAC GP Ansor Tambelangan Ra Al, kepada Pemateri Neng Ayunda dan Gus Suhaimi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini