Masih Nuansa HJT ke 727, ‘The Journey of Toeban’

0
37

TUBAN, sigap88news.com || The Journey of Toeban yang digelar di di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (14/11/2020), adalah rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban.

Guna menyemarakan HJT ke-727, dalam kegiatan melibatkan kalangan pemuda, 40 pelaku UMKM serta pegiat seni dan wisata, juga digelar pameran Toeban Batik & Culinary, Drama JakaVlog, Batik Fashion dan Talkshow UMKM.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan apresiasi pada penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan generasi muda. Menurutnya, keterlibatan pemuda menjadi harapan baru dan potensi unggul yang dimiliki Bumi Wali.

Karenanya, pemuda Tuban diharapkan terus berinovasi menghadapi tantangan jaman. Berbagai potensi kabupaten Tuban pun dapat dioptimalkan guna meningkatkan kebanggaan terhadap tanah kelahiran.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menginstruksikan instansi terkait dapatnya mendukung pemasaran sektor usaha maupun bisnis yang ada, serta pengenalan potensi Tuban dapat memanfaatkan perkembangan teknologi.
Pemanfaatan teknologi agar ini, dapat mendukung roda gerak perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dapat diviralkan sehingga semua orang mengenal dan berkunjung ke kabupaten Tuban,” tuturnya.

Bupati juga meminta, semua pimpinan OPD dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pelaku bisnis. Langkah ini mendukung pengembangan bidang wirausaha dan masyarakat.

“Keberhasilan yang diraih adalah wujud kerjasama kolektif dari semua pihak, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan,” tandasnya.

Bupati kelahiran Montong ini menambahkan menjadi perayaan HJT ke-727 termeriah meski dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Siaran langsung Resepsi Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban disaksikan lebih dari 34 ribu penonton.

Kegiatan yang dibuka Bupati ini juga dihadiri Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., MM., Ketua TP PKK Kabupaten Tuban, Qodiriyah Fathul Huda, Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., serta sejumlah pimpinan OPD Tuban.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini