Abaikan Himbauan Polisi Tentang Prokes, 1 Arena Lomba Kelereng Di Desa Apa’an Diamankan

0
71

Sampang, sigap88news.com || Jum’at (27/11/2020) pukul 14.00 Wib Polsubsektor Pangarengan membongkar dan mengamankan arena lomba kelereng yang berada dirumah ML warga Dusun Bringin, Desa Apa’an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

Berbekal laporan dari masyarakat tentang adanya perlombaan kelereng yang diikuti puluhan peserta, Ipda Darussalam SH memerintahkan 4 anggotanya menuju rumah ML dengan menaiki mobil dinas guna membubarkan lomba tersebut karena bisa menjadi salah satu faktor penyebab penyebaran Corona Virus Desease 2019 di masyarakat.

Melihat kedatangan mobil Polisi, puluhan orang yang berada di lokasi lomba kelereng langsung membubarkan diri. Ipda Darussalam SH dan anggotanya saat tiba dilokasi tidak melihat satupun warga disekitar tempat tersebut. Arena lomba kelereng yang berada di rumah ML langsung di bongkar Ipda Darussalam SH beserta anggotanya dan dinaikkan ke mobil dinas untuk di bawa ke Mako Polsubsektor Pangarengan.

Salah satu anggota yang ikut mendatangi rumah ML mengatakan sebelum kejadian sekarang ini Bhabinkamtibmas Desa Apa’an bahkan Kapolsubsektor Pangarengan sudah mendatangi rumah ML untuk memberikan himbauan dan larangan untuk tidak mengadakan kegiatan perlombaan kelereng guna menghindari kerumunan warga serta mencegah penyebaran Covid-19.

Kepada koresponden media Tribrata News Polres Sampang melalui sambungan telephone, Ipda Darussalam SH membenarkan bahwa Polsubsektor Pangarengan telah mengamankan 1 arena lomba kelereng dari rumah ML warga Dusun Bringin, Desa Apa’an, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

Perwira Polisi kelahiran kota Bahari Sampang tersebut juga mengatakan bahwa ML sudah berulang kali diingatkan oleh petugas baik oleh Bhabinkamtibmas Desa Apa’an dan dirinya untuk tidak mengadakan lomba kelereng untuk menghindari kerumunan warga sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya juga pernah mendatangi rumah ML untuk memberi himbauan tidak mengadakan perlombaan kelereng” ujar Kapolsubsektor Pangarengan Ipda Darussalam SH.

Selain rumah ML di Desa Apa’an, Ipda Darussalam SH dan anggotanya juga mendatangi 2 lokasi arena lomba kelereng di Desa Pangarengan dan di Desa Gulbung. “Di dua lokasi tersebut kami perintahkan pemiliknya untuk membongkar arena lomba kelereng sendiri dan menghimbau tidak mendirikan bahkan mengadakan lomba kelereng di kemudian hari” lanjut Kapolsubsektor Pangarengan kepada koresponden Tribrata News Polres Sampang.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pangarengan untuk tidak mengadakan segala jenis perlombaan yang bisa mendatangkan kerumunan massa. Saya selaku Kapolsubsektor Pangarengan akan bersikap tegas kepada masyarakat yang masih mengindahkan himbauan protokol kesehatan” pungkas Ipda Darussalam SH. (K-Chonk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini