Polisi Tuban, Cegah Pengadangan Truk Pengangkut Pupuk Subsidi

0
72

Tuban, sigap88news.com || Aksi pengadangan kendaraan pengangkut pupuk bersubsidi yang terjadi di Kecamatan Singgahan dan Merakurak Kabupaten Tuban, menjadi perhatian. Hal ini berimbas kelangkaan pupuk.

Aparat polisi di wilayah hukum Polres Tuban dengan cepat menyikapi isu kelangkaan pupuk bersubsidi, dengan melakukan rapat Koordinasi dengan berbagai steakholder dan para distributor.
Hadir dalam rapat koordinasi ini di antaranya Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso, Pasi Ops Kodim 0811 Tuban Kapten Inf. Prayitno , PJU, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Murtadji, serta Kapolsek Jajaran dan Manager Penjualan wilayah Jawa-Bali Petrokimia Gresik, serta Distributor pupuk.

Hasilnya, beberapa poin disepakati dan direkomendasikan. Di antaranya, perbaruan data petani baik Pesanggem, Gapoktan maupun Non Gapoktan yang terdaftar di E-RDKK serta memberikan Informasi Kebutuhan Pupuk di wilayah kabupaten Tuban. Ketercukupan alokasi tiga unit gudang yang ada di wilayah Widang, Palang serta Jenu; Jaminan DO Penebusan pupuk berjalan lancar dan Berkomitmen menindak pelanggaran regulasi pupuk bersubsidi sesuai aturan yang berlaku dan menyediakan pupuk non subsidi di kios maupun distributor.

Kabagops Polres Tuban Kompol Budi Santoso mengatakan, terkait adanya informasi penghadangan kendaraan pengangkut pupuk yang dilakukan oleh beberapa petani beberapa waktu yang lalu sebenarnya adalah bentuk kekhawatiran dan kurang terbukanya informasi kepada publik.

“Sebetulnya Persediaan pupuk di kabupaten Tuban dari keterangan Pak Kadis Pertanian dan pihak Petrokimia itu cukup, cuma mereka tidak sabar, yang mengadang ini nantinya juga akan dapat,” ucap Kompol Budi, Rabu (11/11/2020).

Dengan adanya koordinasi ini diharapkan ada keterbukaan informasi baik dari dinas pertanian, Petrokimia dan distributor nanti seluruh kabupaten Tuban akan mendapat pupuk bersubsidi dan sudah ada jatahnya masing-masing.

“Alokasi dari distributor itu ada dan tercukupi cuma waktunya yang perlu di informasikan kepada masyarakat, dijamin oleh Dinas pertanian dan Petrokimia Gresik semua tercukupi di wilayah kabupaten Tuban,” imbuhnya Kompol Budi Santoso.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini