Longsor Bertambah, Mulai Hari Ini Jembatan Glendeng Kembali Ditutup

0
94

TUBAN, sigap88news.com || Curah hujan tinggi dalam seminggu terakhir mengakibatkan longsor yang bertambah pada Jembatan Glendeng. Jembatan penghubung antara Tuban – Bojonegoro yang terletak di Desa Simo, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban ini awalnya telah longsor dan hanya kendaraan roda dua saja yang diperbolehkan melintas.

Berdasarkan peninjauan lapangan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, kondisi Jembatan sangat riskan dan membahayakan bagi pengguna jalan. Dari kondisi itu, Dinas PUPR Kabupaten Tuban merekomendasikan bahwa Jembatan Glendeng mulai hari ini, 4 Desember 2020 ditutup total untuk segala jenis kendaraan dan pengguna jalan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Melalui surat yang ditandatangani oleh Agung Supriyadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban ini, Kamis (3/12/2020) pihaknya juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk menyampaikan kepada seluruh instansi terkait dan masyarakat tentang ditutupnya akses jembatan ini.

Seperti berita sebelumnya, Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Bojonegoro dan Tuban yang berada diatas Sungai Bengawan Solo ini kondisinya memprihatinkan dibagian sisi utara yang ada di lokasi Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban karena ambrol di beberapa bagian abutmen, Selasa (3/11/2020) lalu. Sempat ditutup selama seminggu dan hanya dibuka untuk kendaraan roda dua dan hari ini kembali ditutup total untuk semua pengguna jalan.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini