Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan Bersama Instansi Samping Gencar Operasi Yustisi

0
264

Bangkalan, sigap88news.com || Upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, terus digencarkan pihak Kepolisian Resort Bangkalan salahsatunya adalah melaksanakan kegiatan operasi Yustisi di wilayah hukumnya.

Dari data yang dihimpun sigap88news.com, bahwa Operasi Yustisi kali ini, dipimpin langsung Kaurmintu Lantas Polres Bangkalan Ipda Pariadi bersama instansi samping dengan menyasar para pengendara motor roda dua maupun roda empat yang melintas didepan Pos yang ada di Jl. Raya Telang, Kamal, Bangkalan, Madura Jawa Timur, pada Sabtu Pagi (05/12/2020).

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari Anggota Polres Bangkalan sebanyak 10 personil, Anggota Kodim 0829 Bangkalan sebanyak 5 personil dan Anggota Satpol-PP Kab. Bangkalan sebanyak 5 personil.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Dalam Operasi Yustisi ini, sebanyak 45 pelanggar protokol kesehatan (Prokes), langsung diberikan sanksi, diantaranya 25 pelanggar diberikan sanksi Sosial dan 18 pelanggar di berikan sangsi teguran serta 2 pelanggar sidang administrasi,” terangnya.

“Selain itu, kepada para puluhan pelanggar kita berikan edukasi tentang bahaya virus Corona (Covid-19) dan berdoa agar virus Corona lenyap di bumi Pertiwi ini,” imbuhnya.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., juga menjelaskan, bahwa Polres Bangkalan tetap bersinergi dengan Satgas dan pemerintah Kab. Bangkalan dalam upaya pencegahan Covid-19.⁣

“Kita akan terus lakukan upaya preemtiv dan preventif guna mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” tutur orang nomor satu di Mapolres Bangkalan. (Rosi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini