Kapolsek Mulyorejo Hadiri Apel Kesiapan Pilwali Kota Surabaya 2020 di Kecamatan Mulyorejo

0
156

Surabaya, sigap88news.com || Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., hadiri Apel kesiapan dan pengiriman logistik Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020, dihalaman kantor Kecamatan Mulyorejo Surabaya, pada Selasa Pagi (08/12/2020).

Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Camat Mulyorejo Drs. Syair, M.M., juga dihadiri Wakapolsek Mulyorejo AKP Khoirul Anwar dan Danramil 0813/04 Sukolilo Mayor Inf. Supriyono Tri Wahono
serta diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari Petugas PAM TPS, Ketua PPK Mulyorejo berserta Anggotanya, Ketua Panwascam berserta Anggotanya, Ketua PPS Kelurahan, Kasatgas Linmas Kelurahan dan BKO Linmas Kecamatan serta Kelurahan.

Apel kesiapan ini diselenggarakan sebagai bentuk respon terhadap kesiapan dalam menghadapi pemilihan Pilwali kota Surabaya tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, besok.

Camat Mulyorejo Drs. Syair, M.M., selaku pembina Apel kesiapan dihalaman Kecamatan dalam sambutannya memaparkan, bahwa Pilwali Kota Surabaya ini merupakan tugas kita bersama, dan semoga dalam pelaksanaan Pemilu kali ini hanya digelar 1 kali putaran.

“Pastikan pada pergeseran logistik Pemilu atau kotak suara dalam kondisi aman dari pihak yang tidak bertanggungjawab dan faktor alam, yaitu hujan yang membuat kerusakan pada logistik Pemilu,” paparnya.

Pihaknya juga menekankan agar menciptakan Pilkada serentak tahun 2020 dalam keadaaan aman dan kondusif. Dalam melaksanakan pengamanan, petugas wajib menjaga protokol kesehatan dilarang masuk TPS tanpa seijin KPPS.

“Jaga kondisi dan koordinasikan,” kata Drs. Syair, M.M.

Diwaktu yang sama Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin R, S.Sos., M.Hum., menyampaikan, agar seluruh petugas yang terlibat PAM untuk fokus dan konsentarasi serta tanggung jawab kepada tugasnya.

“Patuhi protokol kesehatan, santun dan humanis dalam pelaksanaan tugas pengamanan, serta tidak ada yang meninggalkan lokasi sebelum kegiatan selesai,” ujar tegas Bunda Enny, sapaan akrab Kapolsek Mulyorejo.

Senada, Danramil 0813/04 Sukolilo berharap kotak suara dalam keadaan tersegel. Babinsa, Bhabikamtibmas dan Satpol PP wajib melaksanakan pendampingan pengamanan.

“Pastikan wilayah Kecamatan Mulyorejo dalam keadaan aman,” harap Mayor Inf. Supriyono Tri Wahono. (Rosi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini