Brimob Bojonegoro Siapkan Team Anti Anarkhis di Pengamanan Pilkada Serentak

0
81

Tuban, sigap88news.com || Pemilihan Bupati Tuban (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Beberapa Kabupaten semua pihak berharap berjalan dengan Aman, Damai, Lancar dan serta Sukses tanpa ada halanggan apapun, guna mengantisipasi hal tersebut pihak Polres Tuban melakukan berbagai antisipasi. Rabu (09/12/2020).

Polres Tuban terus berpatroli di setiap tempat untuk menjaga keamanan suasana kondusif di Tuban, Begitu pula dengan Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim ini juga melakukan BKO di 2 Tempat serta mengunjungi  keamanan di setiap TPS yang ada di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban.

Dalam 2 Lokasi tersebut yaitu Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan, Brimob Bojonegoro mempersiapkan Antisipasi dari segala bentuk kerusuhan atau konflik yang akan terjadi pada saat proses tahapan Pilkada Serentak berlangsung.

Komandan Brimob Bojonegoro, Danki AKP I Gusti Putu Sumantri. H, menyampaikan bahwa Brimob sendiri juga mendapatkan tugas dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di dua Kabupaten.

“Yang ditempatkan di Polres Tuban ada 1 Pleton, Dilamongan ada 2 Pleton di bagi menjadi 2 Lokasi, Lokasi pertama Polsek Brodong, dan lokasi kedua di Polsek Ngimbang. Pengamanan sesuai dengan petunjuk Polres Setempat,” Ungkap AKP I Putu Sumantri.

Meski demikian Brimob Bojonegoro Juga mempersiapkan Team Khusus, yaitu Tim Anti Anarkhis. Team Anarkhis ini di siapkan guna melakukan antisipasi jika terjadi konflik dan kerusuhan yang akan terjadi sewaktu – waktu.

Dikatakan juga oleh Danki Brimob Bojonegoro bahwa Team Anarkhi ini juga di lengkapi dengan Persenjataan serta Peralatan lengkap, guna untuk Antisipasi Siaga dilapangan sewaktu – waktu bisa terjadi, team ini slalu siap siaga terus sambil menunggu komando dari Kapolres setempat.

“Namun saat ini kita tetap melakukan langkah langkah sosialisasi agar semua pendukung calon Bupati bisa saling menghormati dan tidak melakukan tindakan anarkhis serta bersama sama menciptakan suasana kondusif agar Pelakasanaan tahapan Pilkada berjalan dengan kondusif dan lancar tanpa ada halangan apapun,” Jelas Danki. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini