Polsek, Koramil 0828/11 Tambelangan dan BPBD Sampang Berhasil Evakuasi Korban Banjir

0
310

Sampang, sigap88news.com || Akibat curah hujan yang besar, salam 3 hari ini, maka debit air sungai meluap, akibatnya, di Dusun Bungkak Desa Batorasang Kecamatan Tambelangan Sampang, 2 Rumah Warga terjebak banjir, namun sudah bisa evakuasi oleh Warga, yang dibantu oleh Polsek Tambelangan, Anggota Koramil 0828/11 Tambelangan dan BPBD Sampang. Rabu (09/12).

1 warga sudah dievakuasi oleh warga sebelum air sungai takong meluap, dengan adanya patroli Bencana yang dilakukan Oleh Polsek dan Koramil 0828/11, maka evakuasi kedua, yang menimpa Bdr. Makki yang mana ada 5 Anak kecil dan 2 Orang Dewasa, dapat dievakuasi pula dengan selamat tanpa ada korban Jiwa.

Tak hanya itu, Kapolsek Tambelangan Iptu. Warnoto, SH bersama Danramil 0828/11 Tambelangan Kapten Inf. Darminto, memberikan bantuan sembako kepada Warga tertimpa musibah banjir tersebut, maka suasana haru terlihat.

Iptu. Warnoto, mengatakan, dirinya bersama Danramil 0828/11 melakukan patroli bencana, dan pada saat itu pula dapat informasi bawah ada warga terjebak banjir, maka dirinya bersama Danramil tersebut, langsung menuju lokasi, dia pun langsung koordinasi dengan Tim BPBD Sampang agar secepatnya teratasi.

“ Curah hujan yang tinggi ini kami lakukan Patroli Bencana, tentu bersama Koramil 0828/11 Tambelangan, di dalam perjalanan patroli kami mendapatkan info ada warga terjebak banjir, maka kami bersama Danramil ke lokasi, Alhamdulillah setelah koordinasi ke BPBD dapat mengevakuasi warga yang terjebak banjir “. Terangnya.

Dia pun menjelaskan terkait bantuan yang disalurkan, sebagai kewajiban bersama, warga tersebut tertimpa musibah, maka kata dia, seyogyanya dia bantu, bantuan tersebut berupa sembako, dengan harapan bisa bermanfaat dan sedikit mengurangi beban kehidupan.

“ Alhamdulillah ada sedikit rezeki dari kami (Kapolsek dan Danramil), kami bantu mereka yang tertimpa musibah banjir, yaitu berupa sembako semoga bermanfaat “. Tutupnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini