Humas Pemkab, Kabar Bupati Anna Positif Covid-19 Hoax

0
112

Bojonegoro, sigap88news.com || Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dikabarkan positif COVID-19. Kabar itu beredar di media sosial dan aplikasi percakapan. Ternyata kabar tersebut hoaks.

Bupati Anna menegaskan jika dirinya baik-baik saja dan tak terpapar COVID-19. Bupati Anna mengunggah kabar hoax itu di akun instagramnya sendiri. Bupati Anna mengunggah sebuah foto tulisan tentang dirinya. Di atas tulisan itu juga tertulis kata ‘HOAX’ berukuran besar dengan warna merah.

“Alhamdulillah sy sehat , dan sy selalu berdoa moga wargaku sehat selalu , jk ada yg sakit moga segera di sembuhkan sedia kala ‘ doa Bi doa” utk kebiakan …,” bunyi caption yang mengiringi unggahan foto seperti yang dilihat detikcom, Jumat (11/12/2020).

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro yang juga Jubir Satgas COVID-19, Masirin juga menegaskan bahwa informasi yang beredar di berbagai media sosial tersebut adalah hoaks.

“Itu kabar tidak benar (Hoaks). Sampai saat ini ibu bupati masih aktivitas seperti biasa. Sejak pulang dari Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) di Jakarta tanggal 7 Desember 2020, sudah diambil swab dan hasilnya negatif,” tegas Masirin.

Masirin mengatakan viralnya kabar hoaks Bupati Anna terpapar COVID-19 ramai beredar sejak Kamis (10/12) sore. Padahal pada hari itu Bupati Anna bersama forpimda melakukan kegiatan peresmian jalan di Desa Bothi, Kecamatan Tambakrejo. Dan pagi ini bupati juga ada kegiatan di pendopo pemkab Bojonegoro.

“Pagi ini juga terlihat bupati masih ada kegiatan pembinaan tadi dengan SKPD dan kades,” Masirin.

Masirin berharap masyarakat tidak langsung percaya adanya informasi yang beredar di sosial media tanpa terlebih dahulu mengetahui kepastiannya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini