Kabag Humas, Pemkab Bojonegoro Belum ada Pembahasan Terkait Vaksin Corona

0
91

Bojonegoro, sigap88news.com || Pelayanan di Puskesmas Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, ditutup sementara, dikarenakan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) terkonfirmasi positif atau terpapar Virus Corona.

Seperti yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, bahwa penutupan pelayanan di Puskesmas Kecamatan Kapas tersebut sebagaimana menindaklanjuti surat Dinas Kesehatan, dikarenakan adanya sejumlah Nakes yang terpapar Virus Corona dan saat ini yang bersangkutan telah menjalani perawatan.

“Untuk sementara waktu, pelayanan yang selama ini dilakukan oleh puskesmas Kapas, dialihkan ke Puskesmas terdekat lainnya, sampai kurun waktu 10 hari ke depan, terhitung sejak tanggal 10 Desember 2020,” kata Masirin, S.STP MM saat menghadiri acara ngopi dan guyon bersama Wabup Bojonegoro, Senin 14 Desember 2020.

“Sesuai data yang kami terima, ada tiga nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 di puskesmas Kapas,” tegasnya.

Menurutnya, di Kabupaten Bojonegoro ini jumlah kasus konfirmasi positif tercatat secara kumulatif hingga hari Minggu kemarin sebanyak 801 orang lebih, namun tingkat kesembuhan juga terbilang cukup tinggi. Untuk yang menjalani perawatan sebanyak 70 orang.

“Pemkab Bojonegoro juga belum dapat mengetahui dari kluster mana penyebaran Covid-19 itu terjadi, sebab penularan menyebar dibeberapa kecamatan,” tambahnya.

Oleh karenanya, Pemkab Bojonegoro mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Yakni dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Saat disinggung tentang pengadaan Vaksin yang digunakan untuk menangkal Virus Corona yang telah didatangkan pemerintah. Masirin mengungkapkan, hingga saat ini di Kabupaten Bojonegoro belum ada pembahasan tentang Vaksin.

“Apa bila nanti sudah ada pembahasan terkait itu akan disampaikan lebih lanjut”. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini