Kapolres Bojonegoro Lakukan Rapid Test di Terminal

0
51

Bojonegoro, sigap88news.com || Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), para sopir bus di Terminal Rajakwesi Bojonegoro ditest urine, Kamis (17/12/2020). Test urine itu langsung dipantau Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia. Tak hanya itu, sopir bus dan penumpang dirapid test dan juga ditermo gun. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perhubungan (Dishub). Pihaknya juga melibatkan Satreskoba Polres Bojonegoro dalam melakukan test urine.

“Kami lakukan test urine, rapid test dan cek kesehatan di Terminal Bojonegoro,” ungkap EG Pandia di lokasi.

AKBP Pandia menambahkan, sasaran kali ini untuk pengemudi, kondektur serta penumpang agar saat bepergian tetap dengan kondisi sehat. Dari tes tersebut tidak ada yang terkena narkoba dan juga terpapar Covid-19, semuanya negatif dan sehat.

“Hasilnya semua negatif dan sehat,” bebernya.
Menurutnya, hal ini akan terus dilakukan selama Natal dan juga menyambut tahun baru, yang mana semua penumpang harus selalu sehat dan tidak mengunakan obat obatan terlaran. Selain itu juga memberikan ratusan masker agar tidak terjaring covid-19.

“Tolong jaga kesehatan dan kalau tidak fit jangan di paksa karena keselamatan nomer satu,” harapnya.

Diketahui, ada 16 crew dan 1 penumpang yang sudah dilakukan test urine, rapid test dan cek kesehatan. Kapolres juga membagikan masker pada para warga yang henda naik bus untuk bepergian.

Kapolres didampingi oleh Kasatlantas Bojonegoro AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Kasat Res Narkoba AKP Yusis Budi Krismato, Kasat Intelkam AKP Beni Ulang Setiawan. Serta dari Dinas Perhubungan, Puskesmas Tanjungharjo Kecamatan Kapas yang melakukan cek kesehatan dan lainnya. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini