Kapolres Tanjung Perak Pimpin Pelaksanaan Jum’at Bersih di Masjid Ampel

0
131

Surabaya, sigap88news.com || Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., pimpin pelaksanaan kegiatan bakti sosial (Baksos) Jum’at bersih di Masjid Agung Sunan Ampel, pada Jumat pagi, (18/12/2020).

Bakti sosial ini diisi acara bersih-bersih Masjid Agung Sunan Ampel yang dimulai pada pukul 07.00 Wib, dengan membersihkan area masjid dan makam Sunan Ampel serta makam-makam lain di sekitar lokasi.

Selain itu juga dilakukan pembersihan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan dilanjut membersihkan tempat wudhu agar tidak licin dan kotor saat warga masyarakat akan berwudhu guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dihadiri Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Nur Wahyudiono dan diikuti Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus dan Wakapolsek Iptu Sentot.

Adapun personil yang dilibatkan yaitu terdiri dari 17 anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, termasuk anggota Polwan serta 15 anggota Polsek Semampir.

Menurut Bunda Ganis sapaan lekat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan tempat ibadah dan tujuan yaitu untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan agar terhindar dari Covid-19.

“Kebersihan masjid bukan hanya tugas pengurusnya, siapapun selama memiliki niat yang baik dan cinta kebersihan. hal itu dapat dilakukan demi terwujudnya lingkungan Masjid yang bersih dan nyaman, agar warga yang melaksanakan sholat akan lebih khusyuk dalam ibadahnya,” ucapnya.

Tambahnya, kegiatan strelisasi bersih-bersih masjid ini juga bertujuan guna mencegah penyebaran wabah Covid – 19 (virus corona) di area masjid yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Selain itu pun kegiatan tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagaian dari iman,” pungkasnya. (Rosi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini