Polsek Mulyorejo Bersama Tiga Pilar Giat Operasi Yustisi di Dua Pasar Kecamatan Mulyorejo

0
170

Surabaya, sigap88news.com || Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya bersama Tiga Pilar yang terdiri unsur TNI dan Pegawai Kecamatan, Satpol-PP melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan Operasi Yustisi dilakukan pada Kamis (17/12/2020) dan dipimpin langsung Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., didua pasar yang ada di Kecamatan Mulyorejo yaitu pasar Yamuri dan pasar Tempurejo untuk memastikan masyarakat patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dalam penuturan Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., bahwa kegiatan operasi Yustisi penertiban masker ini sempat terhenti karena adanya pelaksanaan Pilwali kota Surabaya 2020.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membiasakan masyarakat disiplin menggunakan masker. Karena hanya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan yang dapat menekan penyebaran Covid-19, termasuk disiplin bermasker,” ujar Kapolsek, Jum’at Pagi (18/12/2020) dilansir sigap88news.com.

“Kami terus melakukan peneguran terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Bunda Enny sapaan lekat Kapolsek Mulyorejo, dari Operasi Yustisi ini pihaknya memberikan sanksi tegas kepada pelanggar protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran lisan maupun teguran fisik, dan kami juga suruh para pelanggar untuk di Test Swab serta kami berikan masker gratis,” bebernya.

Dengan berkesinambungan operasi yustisi ini, diharapkan dapat menekan penyebaran virus yang tengah melanda negeri ini, khususnya wilayah hukum Polsek Mulyorejo Jajaran Polrestabes Surabaya.

“Dikesempatan itu juga, kami memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan cara 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun. Hal itu sebagai langkah antisipasi melawan virus corona,” pungkas Bunda Enny. (Rosi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini