Anggota DPRD Dapil lll Kabupaten Muara Enim Laksanakan Reses Ke 2

0
219

Muara Enim, Siga88News.com || Anggota DPRD kabupaten Muara Enim, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Muara Enim yakni kecamatan Gelumbang, Kelekar dan Muara Belida, menggelar Reses ke-2 di aula kantor camat Gelumbang, pada Selasa (22/12/2020).

Dalam Reses ke-2 tersebut, dihadiri oleh 8 anggota DPRD dari Dapil 3, yakni Nino Andrian, S.E., yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Muara Enim, kemudian H. Rani Kodim, S.H., Mukarto, S.H., Izroni Ilyas, S.Pd, M.M., Samudra Kelana, Ahmad Reo Kusuma, Vera Erika, S.H., Ponira, S.H., dan Meta Apriana, S.E.

Selain anggota DPRD, Reses itu juga dihadiri oleh sejumlah kepala instansi, UPTD dan juga unsur Tripika yang ada di Dapil 3. Diantaranya, Camat Gelumbang, Camat Kelekar, Camat Muara Belida, Polsek Gelumbang, Koramil 404-01 Gelumbang, kepala UPTD dan kepala desa dari 3 kecamatan tersebut.

Dalam reses itu sendiri, membahas seputaran keluhan dan kritikan dari berbagai elemen masyarakat, kepada pemerintah dan juga penyampaian usulan atau aspirasi masyarakat di dapil 3, kepada para anggota DPRD tersebut.

Permasalahan yang dibahas dalam reses itu sendiri, diantaranya terkait sistem ketenagakerjaan yang diberlakukan oleh sejumlah perusahaan di wilayah Dapil 3, juga permasalahan pembangunan sejumlah proyek pemerintah, yang oleh sejumlah pihak dinilai, beberapa ada yang berkualitas rendah.

Sedangkan untuk usulan, ada banyak usulan yang disampaikan oleh instansi terkait, dimana diantaranya diutarakan oleh UPTD kesehatan, pertanian, perdagangan dan pendikikan. Pun demikian para Kades yang hadir, turut menyampaikan aspirasi mereka kepada para anggota DPRD.

Menanggapi keluhan, serta usulan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Nino Andrian, S.E., yang juga sekaligus memimpin reses, mengatakan akan menyampaikan keluhan dan usulan dari masyarakat Dapil 3 melalui instansi terkait tersebut.

“Kita sepakat, seluruh anggota DPRD yang hadir hari ini, untuk memasukan dan menyampaikan usulan itu kepada Pemerintah Kabupaten,”, “semoga hasilnya nanti akan memuaskan kita semua, terlebih untuk masyarakat Dapil 3.”, jelasnya.

Senada dengan Nino, anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar, H. Rani Kodim, S.H., turut menyampikan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil 3. “Mari kita rapatkan barisan, dimana daerah lain bisa, daerah kita sendiripun sepatutnya juga bisa”, tegasnya dalam menanggapi usulan pembangunan di dapil 3. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini