Pemdes Dan BPD Sukajaya Rampungkan 4 Agenda Desa

0
266

Muara Enim, Sigapnews.com || Empat agenda Desa Sukajaya Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara enim Provinsi Sumatera Selatan rampung dilaksanakan di akhir Desember 2020.

Hal ini di jelaskan Pjs kepala Desa Sukajaya Marzuki.S.Sos saat di sambangi Media Sigap88news di kantor Kepala Desa Sukajaya pada sabtu (26/12/2020)

“Ya, BPD dan pemerintah Desa Sukajaya telah selesai melaksanakan kegiatan
Desa,”Ujar Kades Marzuki.S.Sos

Marzuki.S.Sos menjelaskan, yang Pertama yaitu Pembagian BLT DD tahap akhir periode Oktober-Desember, yang di laksanakan pada tgl 19-12-2020. di lanjut pada hari rabu tgl 23 desamber 2020 sekitar pukul 14.00 wib.

Dan Kedua Melaksanakan 3 agenda Desa untuk kegiatan tahun 2021-2020 yang bertempat di Aula kantor Desa sekajaya.”ujar kades

lanjut kades, 3 Agenda tersebut adalah
1. Musrembangdes Perencanaan Pembangunan tahun 2022 yang akan di usulkan ke dinas instansi yang membidangi

2. Penyusunan rancangan rencana kerja pemerintah Desa Sukajaya (RKPDes) untuk tahun 2021.

3. Penetapan rancangan APBDes tahun 2021″jelas marzuki.

Musdes tersebut dihadiri oleh BPD dan anggota, Pjs kepala desa,RT,TP.PKK,tokoh agama,tokoh masyarakat,karang taruna dan perwakilan masyarakat marginal.

turut hadir Plt Camat Gelumbang Syarkowi,S,Sos.Bhabinkamtibmas dari Polsek Gelumbang Aipda,Agus Wijaya,Babhinsa dari koramil 404-01gelumbang Serda Alex Bangkulah.

Dalam musyawarah tersebut dipimpin oleh ketua BPD sekaligus sebagai moderator,dengan narasumber,Pjs Kades Sukajaya Marzuki S.Sos,Plt camat Gelumbang Syarkowi.S.Sos.PLD prigram DD Desa Sukajaya,Hadi.

Sebelum rapat dibuka secara resmi oleh ketua BPD,pjs kades terlebih dahulu menyampaikan hasil pelaksanaan program Dana Desa (DD) tahun 2020 yang sudah terealisasi ataupun yang belum terdanai di tahun 2020.

yang sudah terealisai sesuai APBDes tahun 2020 adalah
1.pembuatan los pasar Desa sebanyak 2 unit @4×12 meter
2.pembuatan jalan cor beton sepanjang 122 meter.
3.BLT DD sampai dengan bulan Desamber.2020

kemudian rapat di buka secara resmi oleh ketua BPD,dengan mendengarkan usul,saran dan pendapat dari peserta Musdes,diantara nya,usul pemagaran los desa,pembangunan aset gedung BUMDES,Parit jalan lingkungan dan usaha ekonomi produktif lain nya,sedangkan usul pelebaran jalan masuk desa,Bedah rumah,pagar makam dan rehab pemandian umum akan di usulkan melalui musrembangdes tingkat kecamatan dengan di lampiri provosal.

Dalam acara tersebut,dalam sambutannya plt camat gelumbang mengafresiasi atas pencapaian pjs kades sukajaya Marzuki.S.Sos yang sudah mewakili kecamatan gelumbang juara 1 lomba desa tangkal covid,dan fasilitas kantor desa yang sudah cukup baik.

Pada sesi acara terakhir,dilanjut dengan acara perkenalan KKN Universitas Sriwijaya (UNSRi)angkatan 93 dengan Pemdes sukajaya,BPD dan masyarakat desa suka jaya.

Terkait rangkaian acara tersebut pemerintah desa suka jaya terapkan protokol kesehatan ketat,seperti cuci tangan gunakan sabun,gunakan masker serta jaga jarak. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini