Wakil Walikota Surabaya Melakukan Kunjungan Ke Mapolres Tanjung Perak

0
58

Surabaya, sigap88.news.com || Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Surabaya Bapak Wisnu Sakti Buana, ST sekaligus Wakil Walikota Surabaya melakukan kunjungan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, pada Sabtu Pagi, (26/12/2020).

Kunjungannya Wakil Walikota Surabaya itu, disambut langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., diruang kerjanya bersama para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak termasuk Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam Kunjungannya Walikota Surabaya ini, untuk membahas pengamanan malam tahun baru dan upaya menekan penyebaran Covid-19 di Surabaya, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Pada kesempatan itu, Wisnu Sakti Buana, ST menyampaikan, rencana Pemkot Surabaya untuk menggelontorkan dana hibah guna membantu membiayai upaya menekan penyebaran Covid-19 sehingga bisa berjalan maksimal.

“Kami mencoba menggerakkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang sempat vakum karena Pilwali beberapa waktu lalu dan nantinya KTS diharapkan juga dapat mencegah warga untuk melakukan konvoi malam tahun baru, sehingga meminimalisir kerumunan yang bisa menjadi penyebab penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, wakil Walikota Surabaya juga menyampaikan, bahwa kerja sama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini sangat penting, mengingat wilayahnya yang berada di perbatasan Madura.

“Kami sudah mengajukan kepada Gubernur untuk melakukan penutupan akses Suramadu malam tahun baru, guna mencegah penyebaran Covid-19 dari Surabaya ke Madura atau sebaliknya. Tentunya untuk itu perlu sinergitas dan kerjasama yang baik dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tukas Wisnu.

Ditempat yang sama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., menyampaikan sangat menyambut baik rencana Pemkot Surabaya untuk melakukan penutupan. Namun, pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Untuk penutupan Surabaya ada jam-jam tertentu. Tentunya ini masih menunggu ijin dari Gubernur. Sedangkan untuk KTS kami sangat menyambut baik rencana Pemkot untuk mengaktifkannya kembali guna menekan penyebaran Covid-19. Untuk saat ini kita sudah zona oranye,”

“Dengan ini kami juga berharap dapat segera kuning dan hijau. Tentu untuk itu perlu kerja keras dan sinergitas bersama-sama semua unsur,” terangnya. (Rosi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini