Masuk Tuban, Satgas Covid-19 Cek Suhu Tubuh Di Perbatasan Bojonegoro

0
43

Tuban, sigap88news.com || Bersamaan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021, gabungan Satgas Covid-19 kecamatan Parengan, kabupaten Tuban memperketat arus lalu lintas kendaraan dan pengemudi maupun penumpang yang melintas dari kabupaten Bojonegoro yang akan masuk ke Tuban, Sabtu (26/12/2020).

Pantauan di lapangan, cek suhu tubuh sebagai bentuk proteksi awal pencegahan Covid-19 dilakukan terhadap pengemudi, penumpang yang disentralkan di posko pemantauan mudik dan kewaspadaan Covid-19 berada di kawasan Desa Selogabus kecamatan setempat.

Kapolsek Parengan Polres Tuban, Iptu Gunadi menjelaskan sesuai intruksi pimpinan, penjagaan dan pengawasan selama Nataru 2020-2021 ditingkatkan khususnya di wilayah perbatasan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Bojonegoro. Para supir maupun penumpang kendaraan roda empat dari Bojonegoro masuk Tuban oleh Satgas covid-19 diperiksa kondisi suhu tubuhnya. Hal ini dimaksudkan sebagai deteksi awal pencegahan Covid-19 dari luar kota Tuban.

“Penumpang dan sopir kami cek suhu badannya menggunakan thermogun. Alhamdulillah, sampai saat ini belum atau tidak ada penumpang atau sopir bersuhu badan tinggi, ” kata IPTU Gunadi, Kapolsek Parengan kepada TIMES Indonesia, Sabtu (26/12/2020).

IPTU Gunadi juga menyampaikan apabila sopir, penumpang kedapatan bersuhu badan tinggi akan dikembalikan ke daerah masing – masing. Untuk itu, Kapolsek Parengan meminta pengguna jalan maupun warga selain taat aturan berlalu lintas, pihaknya selaku satgas Covid -19 kecamatan juga meminta warga mematuhi anjuran pemerintah perihal protokol kesehatan dan 3 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Kami juga mengimbau kepada pengguna jalan selain disiplin berlalulintas demi keselamatan juga disiplin Prokes 3 M demi kesehatan untuk bersama melawan Covid-19.” tandasnya. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini