Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021, Polres Lampung Utara Terjunkan 433 Personil

Redaksi
Siap Ndan! 506 Views
2 Min Read

Lampung Utara, sigap88news.com || Untuk menjaga Kamtibmas agar aman dan kondusif di malam pergantian tahun 2021 di Kabupaten Lampung Utara sebanyak 433 personil Polres Lampung Utara di terjukan untuk melakukan pengamanan.

Sebelum melakukan pengamanan, seluruh personil melakukan apel persiapan di halaman Mapolres setempat di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M, Si. dilanjutkan dengan floting penempatan personil oleh Kabag Ops Kompol Nelso F. Manik, S.H. Kamis (31/12/2020).

Pada amanatnya, Kapolres Lampung Utara mengatakan, pengamanan malam pergantian tahun 2020 ke 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun 2020 ini masa pandemi covid 19.

“Sesuai dengan Instruksi Kapolri melalui maklumatnya untuk perayaan pergantian tahun baru tahun ini tidak diizinkan melakukan keramaian berkumpul baik melakukan pesta kecil atau menyalakan mercon,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, dalam pengamanan malam ini dibagi menjadi 3 zona, zona 1 meliputi Mapolres, Simpang Nakau, Simpang Saprodi, Tugu Alamsyah dan Jalur Dua Kebon Empat. Zona 2, Tugu Payan Mas, Simpang Rumah Dinas Bupati, Gerbang Stadion, halaman Stadion, Traffic Light Kebon Empat dan Simpang Bernah. Zona 3 Simpang Pemda, Taman Sahabat, Depan Samsat, Simpang Perwakilan dan Pasar Pelabuhan atau Terminal Kota.

Komunikasikan yang baik sesama rekan serta persiapkan semua pralatan serana dan prasana yang kita miliki dan selalu waspada terhadap gangguan keamanan yang bakal terjadi.

“Saya imbau kepada seluruh personil agar selalu meningkatkan kewaspadaan baik untuk dirinya sendiri maupun sekitar lingkungan yang diamankan dan lanksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap AKBP Bambang Yudho.(*)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *