Terkait jalan Rusak, Warga Desa Suka Maju Kec Sungai Rotan tagih janji Bupati

0
249

Muara Enim, sigap88news.com || Warga desa Sukamaju, kecamatan Sungai Rotan, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mempertanyakan program Bupati Muara Enim, tentang Jalan Kabupaten Mulus Semua tahun 2021, yang artinya seluruh jalan kabupaten di Muara Enim akan mulus pada tahun 2021 ini.

Hal ini sesuai dengan Program Bupati Muara Enim, dimana sebelumnya program Kabupaten Mulus Semua, seharusnya ditargetkan kelar pada 2020 yang lalu, namun lantaran terkendala pandemi Covid-19, maka program itu harus ditunda hingga 2021 ini.

“Seharusnya program jalan kabupaten mulus semua, ditargetkan terealisasi pada tahun 2020 ini, namun dikarenakan pandemi covid19, maka dengan terpaksa program itu kita tunda, karena terfokus pada penanggulangan Covid-19 yang melanda negara kita,”, Bupati Muara Enim, Juarsah, kala acara Bunga Desa di desa Tanjung Baru pada 2020 yang lalu.

Juarsah menambahkan, program itu akan dilanjutkan dan diselesaikan pada 2021 mendatang, sejalan dengan Visi Muara Enim EMAS yang diusungnya kala mencalonkan diri bersama Ahmad Yani saat itu. “InsyaAllah, di tahun 2021 mendatang, program tersebut sudah kelar terlaksana,”, tegasnya.

Atas dasar program Bupati itulah, warga desa Sukamaju mempertanyakan hal tersebut, lantaran hingga memasuki tahun 2021, jalan kabupaten yang merupakan akses utama di desa mereka, masih dalam kondisi rusak parah dan sangat butuh direhab atau dibangun.

“Pemkab Muara Enim, melalui pak bupati pernah mengatakan salah satu program mereka yaitu jalan kabupaten harus mulus semua pada 2021 ini, kami menanyakan hal itu, karena jalan di desa kami, dalam kondisi rusak parah dan belum pernah diperbaiki,”, ungkap TM, salah satu warga yang melintas dijalan tersebut, kala diwawancarai tim Awak media.

Hasil pantauan media Sigap88News.com, pada Selasa (5/1/2021), di lokasi jalan desa Sukamaju, memang terlihat kondisi jalan rusak cukup parah, terlebih di saat diguyur hujan, maka kendaraan yang melintas diwajibkan untuk selalu berhati-hati.

Dimana setelah diukur, kedalaman lubang bisa mencapai 10 hingga 30 cm. Begitupun dengan lebarnya lubang, yang dibeberapa titik nyaris memakan seluruh badan jalan, sehingga kendaraan, terlebih kendaraan roda 4, mengalami kesulitan saat melintas dan harus extra hati-hati.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju melalui Sekretaris Desa, Yudi,.ketika dikonfirmasi terkait jalan tersebut mengatakan, pihak Pemdes Sukamaju sudah 2 kali melayangkan proposal perbaikan jalan tersebut, namun hingga kini belum ada respon dari pihak pemkab Muara Enim.

Yudi menambahkan, rencananya tahun ini, pemdes Sukamaju akan mengajukan proposal lagi ke Pemkab Muara Enim, setelah yang terakhir diajukan pada 2018 dan 2019 yang lalu, iapun berharap 2021 ini pembangunan jalan di desa Sukamaju bisa lekas terealisasi.

“Dulu pada 2018 dan 2019 sudah pernah kami ajukan proposal permohonan perbaikan jalan di desa Sukamaju ini, namun belum dirsespon,”, ucapnya. “InsyaAllah, 2021 ini akan kami ajukan kembali, semoga bisa terealisasi,”, tambah Yudi.

Mengingat ini merupakan salah satu program dari Bupati untuk 2021, maka Yudi optimis jika pada tahun ini, permohonan perbaikan jalan kabupaten di desa Sukamaju, bisa direalisasikan di tahun ini, “Saya optimis, karena ini merupakan program pak bupati,”pungkas Yudi.(aris )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini