PLN Sampang Dinilai Kurang Profesional Dalam Penanganan Keluhan Pelanggan

0
142

Sampang, sigap88news.com || Sangat disayangkan pelayanan PLN, dalam menangani keluhan pelanggan, dimana hal tersebut menimpa kepada Salah satu Warga Dusun Pangilen Desa Birem Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, nama yang di rahasiakan, dengan nomor pelanggan 34021765598.

Keluhan tersebut, saat mau ngisi pulsa Token, namun tidak dapat masuk, saat menghubungi nomor keluhan PLN yaitu Nomor 123, customer service menjawab, bahwa nomor pelanggan sudah tidak berlaku dan segera diperbaiki serta akan menghubungi PLN Rayon Sampang, pada Hari Selasa (12/01) dengan Nomor Aduan C1SDHC9.

Namun terhitung selama 1 X 24 Jam, tidak ada respon dari PLN setempat, maka, kembali menghubungi Nomor Keluhan Pusat PLN, Customer Service PLN mengatakan, permohonan maaf, dan laporan akan ditingkatkan kembali, agar segera ditangani, dengan mendapatkan Nomor Aduan D1FBZND, pada hari Rabu (13/01).

Anehnya, bukan dari pihak PLN yang menelponnya, tetapi dari salah satu oknum perangkat Desa Birem yang menelepon tersebut, dia mengatakan pihak PLN Sampang meminta bantuannya untuk memperbaiki Keluhan Pelanggan tersebut.

“ Maaf pak, saya tadi dihubungi PLN untuk menangani keluhan tersebut, tetapi saya masih di Kecamatan Tambelangan, Insyallah sore saya perbaiki “. Ungkap salah satu Oknum perangkat Desa.

Namun janji hanya tinggal janji, akhirnya kembali menyampaikan keluhan kepada nomor Pusat keluhan PLN, kembali customer Service hanya meminta maaf, dan akan menghubungi PLN rayon Sampang, dengan nomor Aduan E1AG3 namun tak sampai selesai kede tersebut telepon ada gangguan jaringan.

Menurut salah satu Tokoh Masyarakat, yang namanya enggan dipublikasikan, menurutnya, salah satu buruknya pelayanan PLN, seharusnya laporan pelanggan segera ditangani, dan anehnya yang dimintai tolong oleh PLN merupakan orang yang tak memiliki skil ke Listirikan secara akademisi, ini sangat berbahaya.

“ Ini contoh buruk Pelayanan PLN, masak ada pelanggan menyampaikan keluhan berhari – hari tidak ada respons, malah meminta tolong orang yang bukan tenaga teknis PLN, ini berbahaya “. Katanya.

Dia berharap, keburukan pelayanan segera diperbaiki oleh pihak PLN, agar tidak lagi menimpa para pelanggan yang lain, karena menurutnya, pelanggan memiliki hak mendapatkan pelayanan yang baik.

Sampai berita ini dipublikasikan masih belum bisa menghubungi PLN Rayon Sampang, Bersambung…….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini