Pemkab Bojonegoro Hadirkan RTH “Taman Gajah Bolong” Di Ujung Timur.

Moh Yusuf
Uncategorized 512 Views
2 Min Read

Bojonegoro, -. Gajah Bolong, namanya begitu tersohor di era 70 an hingga sekarang. Yaitu sebuah julukan pertigaan jalan tepat di seberang depan Kantor Kecamatan Baureno turut Desa Kauman. Di sudut kanan pertigaan berdiri sebuah bangunan tua ornamen Belanda yang terdapat sebuah patung gajah di halaman yang dulunya merupakan studio photo “Gajah Bolong” yang legendaris di Bojonegoro pada masa berjayanya photo klise, sehingga sampai saat ini orang menyebutnya telon/pertigaan “Gajah Bolong”.

Seiring perkembangan zaman dan peradaban, wajah Telon Gajah Bolong pun kini berubah semakin mempesona, tanah lapang milik Pemkab Bojonegoro seluas 4000 m² di sisi kiri pertigaan kini berdiri sebuah taman cantik “Taman Gajah Bolong” yang baru saja diresmikan Bupati Bojonegoro Anna Mu:awanah pada hari Jumat, 22/01/2021. Hadirnya Taman Gajah Bolong ini tentu akan menjadi icon baru dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat wilayah timur Kab. Bojonegoro.

Menurut Bupati, tujuan didirikannya Taman Gajah Bolong tersebut yakni pemanfaatan ruang-ruang yang kurang maksimal untuk memperindah dan mempercantik Kab. Bojonegoro. Lebih lanjut hal ini merupakan bentuk penilaian masyarakat untuk memberikan rasa ceria dengan hadirnya taman Gajah Bolong ini merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) termasuk sebagai produksi oksigen, maka Bupati juga meminta untuk setiap taman juga ditanami pohon-pohon besar yang bisa produksi oksigen dan menyerap polusi, agar tanah juga termanfaatkan dengan baik.

Menilik lebih dalam, ketika sedang melintas di jalan raya Bojonegoro-Babat tepat utara jalan pertigaan Gajah Bolong, pesona cantik Taman Gajah Bolong nampak indah di mata. Aneka bunga warna-warni tumbuh di antara rerumputan, bunga-bunga yang bergelantungan di lorong taman vertikal. Fasilitasnya pun juga lengkap, ada kran air tempat cuci tangan di setiap sudut, wahana bermain anak-anak, toilet, mushola, dan tentu tetap harus mematuhi protokol kesehatan covid 19. Nuansa akan terasa indah ketika menjelang senja hingga malam hari, lampu taman menyala kerlap-kerlip memanjakan para kaum milenial untuk berswafoto mengekspresikan diri di instagram.(ADV)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *