Peduli Sesama,Kapolsek Gelumbang Sambangi Warga Disabilitas

0
238

Muara Enim, sigap88news.com || Jumat barokah,Di jadikan momen Kapolsek Gelumbang,IPTU Hary Dinar.S.I..SH.M.H. untuk berbagi kepada sesama.

Hal ini terlihat saat Hary Dinar, bersama unsur Tripika kecamatan Gelumbang lainnya, mengunjungi kediaman Indah Tri Sundari (20), salah seorang warga penyandang Disabilitas di desa Pinang Banjar, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim,Provinsi Sumatera Selatan. pada Jum’at (12/2/2021).

Dalam momen kunjungan tersebut, Hary Dinar, bersama Camat Gelumbang, Restu Jhoni Karla, S.Sos, M.Si dan Danramil 404-01 Gelumbang yang diwakili anggota Babinsa, serta beberapa staff dari Polsek dan Kecamatan, memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang kepada Indah dan keluarga.

Hary Dinar dalam keterangannya menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya bersama unsur Tripika lainnya, untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terkena musibah.

Pria yang belum genap 1 tahun menjabat sebagai kapolsek Gelumbang itupun berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban Indah dan keluarga, tak hanya dari segi materil tapi juga moril.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban indah dan keluarga, baik secara materil maupun moril,”, ucapnya.

Seperti diketahui, Indah Tri Sundari, adalah seorang gadis yatim penyandang disabilitas, lantaran penyakit Lumpuh Layu yang dideritanya sejak masih berusia 2 tahun, hal ini tentu membuatnya sangat membutuhkan bantuan dari sesama.

Saat ini, Indah dalam aktifitas sehari-harinya, sangat bergantung pada peran ibunya dan itu nyaris disetiap geraknya, lantaran sang ayah sudah meninggal dunia pada 2004 silam.

Siwi Gati (62), ibunda dari Indah mengatakan, sangat berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Kapolsek dan Camat, karena menurutnya, bantuan yang ia terima ini sangat berarti bagi mereka.

Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai petani getah karet tersebut, tak kuasa menahan air mata, lantaran rasa haru yang ia rasakan, atas sikap kepedulian yang ditunjukan para pimpinan kecamatan Gelumbang tersebut.

“Terima kasih kepada bapak kapolsek dan bapak camat atas kepedulian dan bantuannya ini, semoga kedepannya bapak tambah sukses, sehat dan panjang umur,”, ujar Siwi, sambil menahanrasa haru. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini