Bocah 4 Tahun Hanyut Di Sungai Ogan Akhirnya Ditemukan Telah Meninggal

0
459

Baturaja Oku,cSigap88news.com || Seorang bocah RA (4) yang tenggelam hanyut di Sungai Ogan, Kel Kemalaraja, Kecamatan Baturaja timur, Kabupaten OKU pada hari Minggu sore (14/2), Akhirnya ditemukan mengapung di tepi sungai ogan desa Terusan dalam keadaan meninggal dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPDB OKU, Amzar Kristopa.

Amzar menyebutkan, anak berusia Empat tahun tersebut ditemukan di hari ketiga pencarian pada Selasa (14/02). Korban ditemukan berdasarkan adanya laporan masuk dari warga.

“Sekitar pukul 09.00 tim SAR gabungan, terima info dari warga bahwa ada jasad ngambang di sungai desa Terusan, ”katanya.

Terima laporan tersebut, Tim gabungan terdiri dari BPBD OKU, Basarnas, TNI dan Polri langsung meluncur ke lokasi.Posisi ditemukan, jasad tersangkut di kanan sungai, ”jelasnya.

Korban berhasil diangkat pada pukul 09.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekira 2 kilometer dari lokasi kejadian. “Korban telah dievakuasi dari Sungai Ogan dan dibawa kerumah duka” kata Amzar.

Korban merupakan warga lr duku bakung Rt 18 kelurahan Kemalaraja Kec Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sebelumnya, anak tersebut hilang dari pengawasan keluarga saat korban bersama Sepupunya SA bermain ular plastik di anak tangga pemandian warga dipinggir sungai ogan Minggu (14/2) sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut keterangan, Mainan ular itu jatuh ke Sungai, Keduanya berusaha untuk mengambil mainan tersebut. Namun mereka berdua malah terjatuh ke sungai, RA tengelam sedangkan sepupunya SA selamat karena berpegangan pada dahan Yang ada dipinggiran sungai.

Keluarga dan warga Mendapatkan laporan dari SA langsung melakukan pencarian dan ada yang menghubungi Tim BPBD OKU. beberapa warga sudah berusaha mencari dengan terjun langsung ke dalam sungai, karena air sungai sedang meluap dan deras membuat warga kesulitan Mencari Korban

Dengan telah ditemukan korban Tim SAR menutup operasi pencarian. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini