Ini Yang di Sampaikan Bupati Sampang di Musrenbang Tambelangan

0
35

Sampang, sigap88news.com || Bupati Sampang H Slamet Junaidi membuka secara langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang. Selasa (9/2/2021).

Tema yang dibahas dalam Musrembang di Tambelangan yaitu “Peningkatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur dalam mendukung Pemantapan Pemulihan Ekonomi Menuju Sampang Hebat Bermartabat”.

Dalam Sambutannya Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tambelangan akan dilakukan program betonisasi, karena melihat kedaan dan kondisi tanah yang bergerak.

“Untuk pelaku pokmas saya melihat sering kali berbeda dengan program Pemkab Sampang, misalnya rancangan pembangunan yang tidak sesuai misalnya peletakan drainase yang tidak sesuai dengan ketinggian jalan, akibatnya jalan tergenang air, kadang tumpang tindih”. Ucapnya.

Bupati menambahkan, mengharap untuk tiap tiap desa untuk berinovasi untuk membangun wisata agar PAD kita meningkat, jangan hanya mengandalkan dana dari pemerintah, melainkan memakai dana desa atau semacamnya. Dari segi pendidikan, kesehatan lebih di tingkatkan lagi.

“Untuk seluruh Desa di Kecamatan Tambelangan akan mendapatkan hibah mobil siaga, yang diperuntukkan kepada masyarakat”.Imbuhnya

Kiyatno selaku Camat Tambelangan dalam sambutannya menjelaskan, di Kecamatan Tambelangan memiliki potensi pariwisata yang terdapat di Desa Batu Rasang, kerajinan daun pandan di Desa Birem.

“Karena di tahun 2018 lalu ketajinan tersebut sudah mewakili Indonesia pada pameran di Malaysia, di Desa Baturasang juga mempunyai potensi pariwisata panjat tebing yang tedapat bukit”. Ujarnya.

Perwakilan dari DPRD Dapil II Fauzan Adima juga menyampaikan, pencapain kepemimpinan Bupati Sampang dalam dua tahun menjadi momentum berakhirnya covid 19 di Kabupaten Sampang.

“Beredar di masyarakat bahwa DPRD hanya diam, tidak bisa mengkritik kinerja Bupati Sampang yaitu banyaknya PLT Di Kabupaten Sampang, ada kasus mobil bergoyang (ASN), masalah kesehatan karena orgen penting”. Tegasnya.

Hadir dalam giat tersebut yaitu, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Fauzan Adima, Kapolres Sampang, seluruh Kepala OPD, Forkopimcam Tambelangan, Kepala Desa dan Toga serta Tomat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini