Anggota DPR RI Apresiasi Langkah Konkrit KKN 03 STAI Al-Hamidiyah Membantu Mendongkrak Perekonomian Desa

0
282

Sampang, sigap88news.com || Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan Madura Jawa Timur, Slamet Riyadi, menghadiri dan Ikut Launching Produk Serbuk Jahe Merah serta penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 3 STAI Al Hamidiyah Sen Asen. Senin (22/02).

Bertempat di Kantor Balai Desa Tambelangan, juga hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Tambelangan, Kepala Desa (Kades) Tambelangan Faisol, SH, BPD, PKK Desa, BUMDes, dan seluruh Staf Pemerintahan Desa (Pemdes) Tambelangan Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang.

Slamet Riyadi menyampaikan, Mengapresiasi dengan hadirnya KKN 03 karena dinilai mampu memberikan Edukasi kepada Masyarakat Tambelangan dalam mengolah hasil pertanian khususnya dalam pembuatan serbuk jahe sehingga mampu memberikan dampak yang sangat positif serta dapat meningkatkan produktivitas perekonomian di tingkat Desa.

“ Saya sangat bangga dengan para adik – adik mahasiswa ini, dimana telah membuktikan mampu bisa membantu Masyarakat khususnya Pemdes Tambelangan dengan produk unggulannya yaitu Serbuk Jahe Merah, Insyallah akan mampu menjawab kebutuhan Masyarakat, maka dengan sendirinya perekonomian dapat berjalan dengan baik “. Katanya.

Dia berharap, adanya Proses edukasi ini tidak hanya sebatas simbolis dan formalitas, juga berharap ada tindak lanjut serta perlu dukungan dari pemerintah, bagaimana Kedepan pemulihan ekonomi nasional bisa digerakkan dari Desa.

“ Kita sudah tau dengan adanya musibah Pandemi ini, maka perekonomian sangat lumpuh, maka dengan program pemerintah pusat, yaitu pemulihan ekonomi secara nasional, saya rasa haru dari Desa, seperti yang dilakukan hari ini, maka kami berharap pemerintah harus hadir dan mendukung kegiatan ini “. Tutupnya.

Respondent   : Mahrus Ali

Editor              : Bang Ucup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini