Saat Mayor Inf Supriyo Triwahono Ingatkan Anggotanya Utamakan Kesehatan Saat Bertugas di Wilayah

0
77

Surabaya – Kegiatan apel pagi yang berlangsung di halaman markas Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur pada Kamis (4/3/2021) dipimpin langsung oleh Danramil, Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Bertindak sebagai komandan apel, orang nomor wahid di Koramil 0831/04 Sukolilo tersebut memberikan sejumlah penekanan kepada seluruh anggotanya dan personel BKO dari Korps Marinir.

Arahan pertamanya, dia menginstruksikan kepada seluruh jajarannya terus meningkatkan kolaborasi intensif bersama masyarakat dan stakeholder terkait dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Koordinasikan dengan berbagai pihak untuk sama-sama memerangi penyebaran virus Corona,” kata Supriyo.

Pesan kedua, Babinsa dan BKO Marinir diminta tidak boleh lelah dalam mengingatkan masyarakat supaya menerapkan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) melalui cara 5M mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak.

“Gencarkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat agar warga semakin disiplin,” pinta perwira menengah (pamen) TNI AD bermelati satu dipundaknya itu.

Sementara instruksi ketiga, Danramil berharap prajuritnya tetap menjaga kesehatan di tengah embanan tugas dalam membina masyarakat dan penanggulangan bencana nonalam Covid-19.

“Ingat jaga kesehatan, selalu gunakan APD sekurang-kurangnya berupa masker saat bertugas di teritorial,” pungkas Danramil. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini