Tiga Pilar Gunung Anyar Tambak Punya Cara Unik Sosialisasikan Prokes

0
69

Surabaya – Ikhtiar penanggulangan terhadap pandemi Covid-19 terus dilakukakan oleh jajaran aparat keamanan dan aparat Pemerintahan. Kali ini upaya pencegahan penularan Covid-19 dilakukan oleh tiga pilar Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar Surabaya, Jumat (5/3/2021) siang.

Uniknya, aparat tiga pilar yang terdiri dari lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu menggelar sosialisasi pencegahan virus Corona dengan cara berkeliling dari kampung ke kampung.

Dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan poster bertuliskan imbauan serta edukasi, aparat pemangku kebijakan di tingkat kelurahan itu menyapa masyarakat sembari memberikan pesan disiplin prokes.

Sertu Suparman, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar Tambak mengutarakan, cara unik ini dipilih agar pesan prokes yang disampaikan lebih mengena kepada masyarakat.

“Harapannya pesan itu bisa diterima oleh warga, dan kemudian bisa diterapkan hingga endingnya mampu mengeliminir penularan virus Corona,” tutur dia.

Tidak hanya itu saja, aparat tiga pilar juga mensosialisasikan disiplin prokes dengan cara 5M antara lain menjaga jarak, menghindari kerumuman, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi mobilitas.

“Mudah-mudahan ikhtiar nyata ini mampu untuk membendung laju penularan virus Corona,” harap Babinsa. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini