Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Siap Pratugas Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad

Moh Yusuf
Uncategorized 478 Views
2 Min Read

“Jakarta,sigap88news.com||” — Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han), meninjau latihan siap Pratugas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam rangka Satgas Pamtas Mobile di Wilayah Papua bertempat di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Jumat (12/3/2021).
Kunjungan ini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang akan mengemban tugas operasi Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua. Dalam latihan siap Pratugas ini dilaksanakan selama 14 hari guna menyiapkan dan memberi pembekalan kepada seluruh prajurit.
Dalam kesempatan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas). Dalam arahannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Dengan adanya latihan siap Pratugas ini kita dapat mengukur sejauh mana kesiapan dalam melaksanakan tugas nantinya dalam menghadapi tugas operasi di wilayah Papua,” ujarnya.
“Latihan siap Pratugas ini, di samping untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan pertempuran, juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua,” ungkapnya.
“Terapkan moto latihan, Lebih Baik Mandi Keringat Dalam Latihan Dari Pada Mandi Darah di Medan Pertempuran, perhatikan faktor keamanan dan pengamanan cegah terjadinya kerugian baik personel, materiil dan tolak ukur keberhasilan latihan ini adalah berlangsungnya dengan aman, lancar dan berhasil tanpa ada korban,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad). (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *