Begini Cara Koramil Sukolilo Antisipasi Aksi Teror di Gereja

0
150

Surabaya, Busurpena.com – Kegiatan patroli keamanan gereja pasca peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar terus ditingkatkan jajaran anggota Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur. Institusi militer yang dikomandani Mayor Inf Supriyo Triwahono ini memberi atensi keamanan khusus pada 16 gereja yang ada di wilayah teritorialnya.

Sebagai implementasinya, Selasa (30/3/2021) siang bintara pembina desa (Babinsa) Koramil Sukolilo bersama BKO prajurit Marinir melakukan patroli di sejumlah gereja yang ada di Kelurahan Menur Pumpungan, Sukolilo.

Tidak hanya sekadar berpatroli dari luar, prajurit TNI ini juga mengecek langsung seluruh ruangan yang ada di dalam gereja untuk memastikan area vital itu dalam keadaan benar-benar aman.

“Kami pantau 24 jam seluruh gereja yang ada di wilayah kami,” kata Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono saat dikonfirmasi via selulernya.

Disamping pola itu, pihaknya pun terus membangun komunikasi intensif bersama pengurus dan keamanan internal gereja. Hal ini untuk meyakinkan mereka bahwa aparat keamanan hadir dan siap menjamin rasa aman.

“Kami yakinkan mereka bahwa tidak perlu terlalu panik sebab aparat TNI-Polri hadir untuk menjamin rasa aman di gereja,” sambung perwira menengah (pamen) TNI AD asal Malang tersebut.

Koramil 0831/04 Sukolilo melalui seluruh punggawa Babinsa terus menggelar patroli keamanan di kawasan gereja untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat dan jemaat pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu silam. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini