210 Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

0
138

“Banyumas,sigap88news.com||” – Ditengah suasana pandemi Covid-19, ratusan prajurit Wijayakusuma (Korem 071/Wijayakusuma) berhasil meniti kariernya sebagai prajurit TNI dengan meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., saat menerima laporan korps dan melantik prajurit-prajuritnya yang naik pangkat berharap dengan kenaikan pangkat tersebut, prajurit Wijayakusuma mampu memberikan motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerjanya.

Dijelaskan orang nomor satu di Korem 071/Wijayakusuma tersebut bahwa kenaikan pangkat prajurit pada hakikatnya merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasinya dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan personalitas yang dilandasi tanggung jawab baik secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan daya juang profesi keprajuritan dan moralitas, sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan”, ungkapnya.

“Prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat, juga harus dapat tampil sebagai sosok yang dapat dibanggakan. Serta dapat memberi kontribusi dalam peningkatan pembinaan satuan”, paparnya.

“Tunjukkan kalian mampu mengaktualisasikan makna dari pangkat dan jabatan yang disandang, secara benar. Baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan dimanapun berada dan bertugas, sebagai wujud pembuktian kalian sebagai prajurit berprestasi dan layak menerimanya”, pungkasnya.

Laporan korps Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara serta Tamtama jajaran Korem 071/Wijayakusuma, prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat sebanyak 210 personel, sedangkan khusus untuk prajurit Makorem 071/Wijayakusuma sebanyak 16 personel. Dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dimasa pandemi, dihadiri Kasrem, para Kasirem, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan anggota. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini