Koramil Sukolilo Cek Debit Air di Rumah Pompa

0
85

Surabaya, Busurpena.com – Jajaran bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0831/04 Sukolilo, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST) menaruh perhatian pada potensi kebencanaan di wilayah teritorialnya Kecamatan Sukolilo dan Mulyorejo. Korps militer besutan Mayor Inf Supriyo Triwahono itu bahkan selalu memantau debit air di beberapa pintu air di wilayahnya.

Adalah Sersan Satu (Sertu) Heri Iswahyudi, Babinsa Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo ini Rabu (31/3/2021) malam mengunjungi rumah pompa di wilayahnya untuk memantau ketinggian debit air saat kondisi normal.

“Kunjungan kami ke rumah pompa ini dalam rangka mengupdate tentang ketinggian air di saat kondisi normal seperti saat ini,” ujar Babinsa saat ditemui awak media ini.

Babinsa andalan Koramil 0831/04 Sukolilo ini mengimbuhkan, monitoring kawasan pintu air terus menjadi atensinya guna melakukan deteksi dini terhadap potensi bencana banjir.

“Selain itu kehadiran kami di area pintu air ini untuk menginformasikan kepada komando atas tentang update terkini debit air,” jelas dia.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono memaparkan pencegahan dan penanganan terhadap bencana alam yang menyertai musim hujan dan pancaroba terus menjadi perhatian serius institusinya. Sebagai implementasinya, pihak Koramil terus memantau beberapa rumah pompa, pintu air dan bozem yang ada di wilayahnya.

“Untuk antisipasi banjir, maka ketinggian debit air di tempat-tempat tersebut akan selalu kami pantau tiap saat,” terang Danramil dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp. (Cup)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini