Koramil Rungkut Surabaya Pantau Kegiatan Ibadah Jumat Agung

0
183

Surabaya – Sinergitas personel TNI dan Polri di Rungkut dan Gunung Anyar dalam memberikan rasa aman kepada jemaat gereja ketika melangsungkan ibadah Jumat Agung patut mendapat apresiasi. Kehadiran aparat keamanan melakukan pemantauan di gereja patut mendapatkan apresiasi.

Aparat keamanan itu antara lain berasal dari prajurit Koramil 0831/05 Rungkut dan anggota Polsek Rungkut, mereka bersiaga penuh di area Gereja GPDI yang berada di Jl. Rungkut Tengah Surabaya, Jumat (2/4/2021) pagi.

Di konfirmasi awak media ini, Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto menuturkan, pengamanan yang dilakukan oleh prajuritnya bersama jajaran Polri itu merupakan salah satu bentuk komitmen bersama mewujudkan rasa aman kepada masyarakat.

“Utamanya kepada jemaat gereja yang melakukan di hari Jumat ini kami berikan rasa aman penuh,” terang perwira menengah (pamen) TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Babinsa untuk menyebar dan bersiaga penuh di berbagai gereja yang ada di wilayah teritorialnya.

“Kami perintahkan seluruh anggota untuk berjaga di gereja supaya memberikan rasa aman selama berlangsungnya ibadah,” urai dia.

Dirinya optimis dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan selama berlangsung ibadah suasana kondusif tetap terjamin.

“Endingnya jemaat dapat khusyuk selama beribadah,” tegas orang nomor wahid di Koramil 0831/05 Rungkut tersebut. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini